Connect with us

Nasional

Danlanal Sabang Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan KRI Bima Suci Dalam Rangka Latihan Kartika Jala Krida 2021

Wartajakarta.com-Sabang,- Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., bersama Forkopimda Sabang menyambut kedatangan KRI Bima Suci yang membawa Kadet Taruna dan Taruni AAL (Akademi Angkatan Laut) Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021 dalam rangka Latihan Praktek Kartika Jala Krida (KJK) sandar di dermaga Pangkalan TNI AL Sabang, Kamis pagi (07/10/2021).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung kegiatan Kartika Jala Krida Taruna/Taruni Akademi TNI Angkatan Laut Angkatan ke-68 di wilayah kerja Lanal Sabang tahun 2021, walaupun ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Lanal Sabang tetap berupaya mendukung suksesnya rangkaian kegiatan Kartika Jala Krida di Sabang sesuai petunjuk pimpinan atas dengan menerapkan prosedur kesehatan yang ketat.

Danlanal Sabang menyampaikan salah satu dari kegiatan Kartika Jala Krida Taruna/ Taruni Akademi Angkatan Laut untuk mengenalkan TNI AL kepada masyarakat Kota Sabang sehingga menarik minat bagi generasi muda mudi Kota Sabang untuk menjadi prajurit TNI AL dan mengabdi kepada bangsa sehingga terwujud pertahanan maritim yang tangguh.

Danlanal Sabang menyampaikan bahwa dalam penyambutan ada Tarian Persembahan yang dibawakan oleh Putri-Putri dari Prajurit Lanal Sabang dibawah asuhan Jalasenastri Lanal Sabang, yakni Tarian Penyambutan Khas Aceh “Ranup Lam Puan.“ Makna dari tarian ini yakni menyambut dan menerima tamu yang datang ke Tanah Aceh, dengan penuh rasa bahagia dan hari gembira, serta penyuguhan sirih kepada tamu sebagai simbol kehormatan dan ungkapan rasa terima kasih

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional