Connect with us

Gaya Hidup

Di Usia 1 Tahun, Mangrove Community Jakarta Lakukan Aksi Tanam 1000  Mangrove  dan Workshop Eco-Art

Wartajakarta.com-Sebagai salah satu komunitas yang peduli terhadap lingkungan, setiap bulannya Komunitas Mangrove Jakarta memberikan kontribusi terhadap lingkungan dengan melakukan berbagai kegiatan penanaman dan juga kegiatan sosial. Menjadi komunitas muda tidak menjadi hambatan bagi komunitas yang berdiri di tahun 2020 ini untuk terus menjadi penyambung tangan bagi setiap indutri yang ingin berkontribusi pada sektor lingkungan, sosial dan penghijauan.

Memasuki genap usia satu tahun, tepat pada 22 April 2021, komunitas Mangrove Jakarta melakukan serangkaian kegiatan aksi tanam 1000 pohon di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu tepat pada 17 April 2021. Berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta (DKPKP Jakarta), juga bersama ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, rangkaian acara ini juga disusul dengan kegiatan pelatihan kerajinan Eco-Art yang dipandu oleh Edith House Gallery selaku pengrajin yang fokus terhadap lingkungan serta pemanfaatan alam sebagai karya bernilai.

Kegiatan ini mengundang para komunitas muda yang mendukung setiap kegiatan selama satu tahun berjalan dengan memperkenalkan pembuatan Eco-Art melalui teknik Eco-Pounding. Adapun acara ini dilakukan bertepatan pada saat hari Bumi 22 April 2021 di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center. Rangkaian acara lainnya adalah juga melakukan doa dan buka puasa bersama, serta pemberian apresiasi bagi para partisipan yang turut mendukung setiap kegiatan Komunitas Mangrove Jakarta.

“Saya sangat bangga, dengan adanya komunitas yang saya dirikan ini bisa disambut oleh para aktivis muda yang turut selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan selama setahun ini. Tentu ini dengan adanya komunitas Mangrove Jakarta ini, diharapkan dapat terus memberikan konstribusi positif untuk lingkungan yang lebih baik dan lebih hijau yang terus kami lakukan secara rutin.” Ucap Paundra Hanutama, selaku Founder Mangrove Jakarta Community.

Menginjak usia satu tahun, komunitas Mangrove Jakarta ini juga melakukan donasi sosial kepada Yayasan Indonesia Cerdas Bermanfaat untuk memajukan anak – anak Indonesia yang lebih cerdas.

Komunitas yang menginjak satu tahun ini terus mengajak para aktivis ataupun para relawan untuk memberikan kontribusi lebih kepada lingkungan seperti penanaman pohon, seminar lingkungan, dan berbagai kegiatan sosial lainnnya. Informasi lebih lanjut mengenai rangkaian kegiatan dan program lainnya dapat mengikuti media sosial Instagram @mangrovejakarta.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup