" > Eka Hospital Luncurkan Layanan Telemedicine Membuat Kesehatan Bisa Diakses dari Rumah – WARTAJAKARTA.com
Connect with us

Ekonomi

Eka Hospital Luncurkan Layanan Telemedicine Membuat Kesehatan Bisa Diakses dari Rumah

 

WartaJakarta.com-Serpong
Di rumah saja bukan berarti mengabaikan kesehatan, terutama bagi mereka yang mempunyai jadwal kontrol rutin ke dokter seperti pasien hipertensi, penyakit jantung, dan penyakit kronis lainnya.

Namun untuk ke rumah sakit di saat pandemi ini terkadang menimbulkan kekhawatiran tersendiri, terutama dengan adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap dapat melakukan konsultasi dengan dokter dari rumah masing-masing, Eka Hospital menghadirkan layanan rawat jalan ‘telemedicine’ yang dapat diakses secara online sehingga pasien tetap dapat berobat tanpa harus datang ke rumah sakit.

COO Eka Hospital, drg. Rina Setiawati menyampaikan bahwa layanan telemedicine sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya dalam penanganan penyakit kronis di masa pandemi seperti sekarang, “Jangan sampai pengobatan pasien dengan penyakit kronis terhenti karena pandemi Covid-19 ini,” demikian jelas beliau, kepada WartaJakarta, Kamis ( 14/5) dlaam rilis yang diterima.

Layanan konsultasi virtual ‘telemedicine’ dengan dokter umum maupun spesialis ini berlaku di keempat rumah sakit Eka Hospital, yaitu di BSD-Serpong, Cibubur, Bekasi, dan Riau-Pekanbaru.

Cara mengakses layanan ini sangat mudah, yaitu: pasien membuat appointment H-1 via website www.ekahospital.com, setelah itu lakukan pembayaran dan konfirmasi, selanjutnya konsultasi virtual dengan dokter yang dipilih dapat dilakukan sesuai jadwal yang telah dibuat.

Jika ada obat, dokter akan menuliskan e-prescription berikut e-medical record pasien di sistem rumah sakit yang terhubung dengan bagian farmasi.

 

Apoteker akan menjelaskan jenis obat, dosis, dan cara pemakaiannya kepada pasien langsung melalui telepon, dan obat akan diantar gratis ke rumah pasien.

Commercial Director Eka Hospital, dr. James Carlos juga menjelaskan, “Layanan telemedicine sangat mudah diakses dari mana pun, karena appointment dan administrasi dilakukan melalui website eka hospital yang user-friendly.”

Dengan demikian diharapkan dengan adanya layanan ini, masyarakat tetap sehat dan dalam supervisi dokter meski berada di rumah saja di masa pandemi ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi