Connect with us

Hiburan

Film “Surat Buat Presiden” Segera Tayang Awal Februari 2020

Wartajakarta.com-Merah Putih Films bekerja sama dengan Kalachakra Multi Sinema segera memproduksi sebuah film bergenre drama anak-anak yang akan menjadi konsumsi untuk keluarga yang sudah rindu dengan kehadiran film anak- anak.

Film ini berjudul “Surat buat Presiden” yang’ disutradarai oleh R Jiwo Kusumo dimana  sebelumnya sudah menggarap dua film layar Iebar, yaitu “Bocah Angon” dan “Kangen Ayah, Rindu lbu”.

Kami sudah berteman sejak lama dengan R Jiwo Kusumo sebelum bekerja sama dalam penggarapan film ini kami sudah tau beberapa hasil karyanya teemasuk pembuatan video klip lagu saya emang bagus berkualitas selalu menceritakan sejarah, boleh dibilang film-filmnya cukup mengapresiasi,kata Ririe Freesia,Executive producer Senen 25 /11 di kawasan blok M.

“Di samping itu kepentingan dan visi misi kita kebetulan tidak jauh berbeda ini anak-anak yang berperan ini kebanyakan boleh dibilang anak didik dari mas Jiwo mulai dari masa muda masa kecilnya di sini kan berarti bisa melatih mereka supaya nanti pada saat remaja pada saat mereka sudah menjadi pemuda pemudi itu bisa lebih lagi dari yang sekarang ,kita ingin mengajarkan juga kepada anak-anak ini tentang bagaimana kita bekerja sama berkeluarga dalam perbedaan dan sebagainya jadi saya sangat bersyukur,tuturnya.

“Film “Surat Buat Presiden “ini lahir dari kegelisahan kami sebagai bangsa yang kita mencoba ceritakan baik dari konten filmnya kemudian termasuk isinya dalam film ini akan kita distribusikan secara profesional jadi nanti kita adakan road show kita akan ke bioskop dan kampung-kampung atau kota ke kota dimana ada bioskop yang akan tayang di kota yang ada di sekitar bisa juga kita akan putar di Kantor Kelurahan Balai RW ,karena menurut kami banyak sekali titik-titik daerah-daerah yang tidak memiliki bioskop di mana mereka juga sebenarnya memiliki hak yang sama dengan kita akan menonton film makanya kita mencoba mendatangi mereka menjemput mereka sedikit memberikan suatu hiburan tontonan yang akan kita rasakan,”terang Jiwo.

“Kami juga ada komitmen dalam pemutaran filmnya nanti diadakan charity akan disisihkan 15 persen dari yang kami dapatkan untuk membantu pendidikan bagi anak anak yang kurang mampu atau putus sekolah dalam bentuk bea siswa karena masih banyak sekali anak cerdas bangsa ini yang juga belum bisa menikmati sekolah,tutup Jiwo.

Film “Surat buat Presiden” mengisahkan seorang anak Ielaki bernama Jagat yang setiap hari berjuang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia tinggal bersama Kakek dan juga nbunya yang mengalami gangguan jiwa akibat trauma di masa lalu. Sejak lahir, ia tidak mengenali siapa sebenarnya ayahnya. Banyak hal yang ditutupi oleh Kakek dan juga |bunya mengenai identitas ayahnya. Meski hidup dalam keterbatasan dan penuh tekanan, tetapi Jagat adalah anak kecil yang periang dan juga berperan sebagai pemecah masalah bagi orang-orang di sekitarnya, khususnya keempat sahabatnya (Lindu, Galuh, Suryo dan Dewi).

Sayangnya, cobaan hidup Jagat kian berat ketika ia harus mengalami kehilangan seseorang yang ia sayangi. Sejak saat itu, ia menutup diri dengan lingkungannya dan mulai menulis surat kepada presiden tentang apa saja yang ada di dalam benaknya. Bagi dirinya, presiden adalah sosok ayah yang ia rindukan.

Film yang sarat akan nilai-nilai pendidikan, sosial budaya, dan juga budi pekerti ini digarap dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah terpencil serta anak-anak yang putus sekolah. Selain itu, bertepatan dengan momen hari guru pada tanggal 25 November 2019, film ini juga mengangkat isu tentang kesejahteraan guru honorer yang masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Film “Surat buat Presiden” akan menyisihkan keuntungan yang didapat untuk penggalangan dana pendidikan, khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan.

“Surat buat Presiden” akan mulai memasuki masa produksi pada tanggal 6 s/d 9 Desember 2019. Pengambilan shooting akan dilakukan di Sewawar dan Sedinding, Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan juga Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah.

Deretan aktor dan aktris yang bermain dalam Film “Surat buat Presiden” merupakan artis-artis ibukota dan juga para pemain lokal, di antaranya:

Raynold Surbakti sebagai Pak Pos

Ditha Samantha sebagai Palupi (lbu Jagat) Fredy Amin sebagai Ndaru

Rinda Nur Huda sebagai Rian

Daffy Putra sebagai Panjul

Raisa Serafina sebagai lbu Guru Rina

Guntur Ardiyana P sebagai Jagat

lzdihar Nabil sebagai Lindu

lfra Andarisna S sebagai Galuh

MarveIio Febriano lzaac sebagai Suryo Tyas Ningrum sebagai Dewi

lntan Zalzabilla sebagai Kucir

Untuk tim produksi dari Film “Surat buat Presiden” terdiri dari:

1. Story & Director : R Jiwo Kusumo

2. Excecutive Producer :Ririe Freesia Nina Hazalina Nasution

MB Tirtapradja KP Sutrisno Sastrodiningrat 3. Producer : Yuanita A 4. Asst. Producer : Kun Haika! 5. Screen Writer : Sad Purnadi 6. Graphic Designer : Riantoro Faturohman

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hiburan