" > Gracia Serahkan Bantuan APD dan Paket Sembako bagi Seluruh Puskesmas se-Bekasi – WARTAJAKARTA.com
Connect with us

Jakarta

Gracia Serahkan Bantuan APD dan Paket Sembako bagi Seluruh Puskesmas se-Bekasi

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotamadya Bekasi Hj. Gunarti Rahmat Effendi saat menerima Arisan Sosial Gracia

Wartajakarta.com-Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia terus bergulir dengan kasus yang selalu meningkat setiap harinya. Data per Kamis (14/05/2020) mencatat korban jiwa 1.043 orang dengan 16.006 kasus positif, biarpun 3.518 orang pasien berhasil sembuh. Jibaku para dokter, perawat & paramedis semakin menguras tenaga, waktu, serta nyawa.

Peduli akan perjuangan pahlawan medis di garda terdepan tersebut, Arisan Sosial Gracia menyerahkan bantuan 200 paket alat pelindung diri (APD) & 200 paket sembako kepada seluruh Puskesmas wilayah Kota Bekasi yang terlibat jadi benteng pertahanan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Gracia sengaja serahkan bantuan kepada semua Puskesmas di Kota Bekasi karena kami perhatikan banyak pihak hanya beri bantuan ke rumah sakit, pahlawan medis di puskesmas seakan terlupakan. Padahal puskesmas adalah fasilitas kesehatan yang paling dekat berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujar Norma Otto Hasibuan, salah satu inisiator aksi solidaritas ini.

Bantuan Arisan Sosial Gracia ini diterima langsung oleh Hj. Gunarti Rahmat Effendi selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotamadya Bekasi. Istri Walikota Bekasi Rahmat Effendi ini berterima kasih dan memberi apresiasi atas solidaritas dari Gracia yang perhatian kepada pihak yang tepat dan saat yang tepat.

“Sangat tepat perhatian Ibu-Ibu dari Gracia kepada tenaga kesehatan di Puskesmas. Tanggung jawab mereka dalam melayani juga sangat beresiko, apalagi sekarang di Puskesmas juga telah melayani rapid test Covid-19. Paling beresiko bila warga yang datang ke Puskesmas tidak jujur mengenai kondisi kesehatannya,” ucap Gunarti.

Tampak hadir dalam momen penyerahan bantuan tersebut adalah para inisiator aksi ini yaitu Norma Otto Hasibuan, Renatha Sihombing, dan Riany Butar Butar, serta Fey Nainggolan. Hadir pula Tetty Panggabean mewakili pengurus Arisan Sosial Gracia dalam momen yang bertempat di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami juga serahkan paket sembako kepada para tenaga medis yang mengabdi di Puskesmas. Semoga dengan solidaritas ini dapat mengurangi beban pikiran mereka akan kebutuhan sehari-hari, sehingga bisa lebih fokus dalam melayani masyarakat,” harap Tetty.

Mengakhiri rangkaian aksi sosial tersebut, bersamaan Renatha Sihombing, dan Riany Butar Butar, serta Fey Nainggolan katakan bahwa akan selalu menjadi komitmen dari Arisan Sosial Gracia untuk selalu peduli atas kondisi sulit yang terjadi dalam masyarakat. Tekad tulus ini pun sesuai dengan arti nama Gracia yaitu diberkati untuk menjadi berkat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Jakarta