Connect with us

Nasional

Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru, PB NU: Persembahan Dari NU Untuk Peradaban Dunia

Wartajakarta.com-Bertepatan pada tanggal 31 Januari Tahun 2020,bersamaan dengan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-94, tonggak sejarah baru dimulai. Pengurus Besar Nahdiatul Ulama (PBNU) bersama dengan Kresna Group melaksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung PBNU. Pembangunan Gedung PBNU bukan hanya menancapkan monumen fisik bangunan tetapi juga sebagai milestone pencapaian target yang hendak diraih, untuk turut mewarnai dan menggerakkan tatanan dunia yang lebih baik. Dengan tetap memegang teguh prinsip Al muhafadzotu ala qodmil Ashlu wal akhdzu bil jadidil aslah, pembangunan Gedung ini tetap akan tetap memelihara dan melestarikan karya monumental Gedung PBNU yang dibangun KH Abdurrahman Wahid sembari menambahkan keluasan, fungsi dan manfaat bagi kebaikan organisasi dan warga Nahdliyin‚ serta bervisi untuk menjangkau masa depan yang lebih baik. Demikian halnya, pembangunan Gedung PBNU ini sebagai sebuah “Persembahan Satu Abad Nahdlatul Ulama”.

Kini, saat peradaban dunia bergerak sangat dinamis, Revolusi Industri memasuki fase 5.0, pada Tahun 2020, dan di saat Nahdlatul Ulama memasuki Usia satu Abad. Pengurus Besar Nahdiatul Ulama di bawah kepemimpinan Prof. DR. KH. Said Aqil Siroj‚ MA, menghadapi berbagai tantangan yang tidak ringan dan sangat mendesak untuk memiliki kantor yang lebih representatif, adaptif terhadap perkembangan teknologi dan lebih humanis, serta mampu menghubungkan semua Jejaring Organisasi di dalam dan Luar Negeri dan mampu memberikan pelayanan terhadap warga Nahdliyin secara online dan offline secara lebih optimal. Demikian halnya, kantor PBNU diharapkan mampu menjadi sebuah warisan sejarah dan sekaligus mampu melanjutkan Misi-Misi selanjutnya dengan dedikasi “Dari NU untuk Peredaban Dunia”.

Dengan mangedepankan upaya peningkatan kualitas pelayanan terhadap warga Nahdliyin dalam bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dan mengembangkan model Dakwah secara Santun, Ramah, Damai dan Toleran, pembangunan Gedung PBNU diharapkan mampu memberi nilai tambah dan nilai tawar organisasi dengan portofalio yang Iebih baik dan memiliki daya saing di tengah percaturan global.

Pentingnya membangun kolaborasi dalam mewujudkan cita-cita dan harapan di atas, PBNU membangun Kemitraan Strategis dengan Kresna Group, untuk merangkai gerakan sosial dan ekonomi, yang berdimensi masa depan yang memihak pada masyarakat kecil, dengan berorientasi pada kemaslahatzn kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta bagi dunia yang Iebih baik. Pembangunan Gedung PBNU adalah bagian dari langkah kecil dari proses panjang yang akan dilakukan secara berkelanjutan.(Slamet)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional