Connect with us

Hotel

Hadirkan Empat Perempuan Berprestasi,ARTOTEL Suites Bianti Gelar Acara #BreakTheBias

Wartajakarta.com– Artotel Suites Bianti Yogyakarta menggelar talk show bertajuk International Women’s Day 2022 Young Women’s Power di Vanilla Sky & Lounge lantai 9 hotel ini pada 8 Maret 2022 jam 15:00 – 18:00 WIB terbuka untuk komunitas perempuan yang diundang dengan menghadirkan empat perempuan berprestasi dan penuh inspirasi.

Keempat narasumber yang hadir dalam gelar wicara itu adalah Anisa Sopiah seorang mahasiswi yang juga delegasi Indonesia pada sidang Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss; Erlina Rakhmawati seorang Penulis Naskah Film; Gadis Rafidha Deviyani seorang Content Creator dan TikToker; dan Roro Dinar Kusumastuti seorang Seniwati Ilustrator dan Content Creator.

Anisa Sopiah mengatakan masih mendapati ketidaksetaraan antara perempuan dan laki-laki. Dia mencontohkan sebagai mahasiswi, dalam sebuah organisasi kerap diutamakan laki-laki yang menjadi pemimpin, padahal menurutnya semua memiliki kesempatan yang sama, dan perempuan juga mampu menduduki posisi tersebut.
Penulis naskah sekaligus film maker, Erlina Rakhmawati mengatakan di dunia yang ia geluti masih ada diskriminasi untuk perempuan. Namun, dia berhasil membuktikan bahwa perempuan juga mampu berkecimpung di dunia seni yang ditekuninya. Dalam karya-karya yang ia buat, dia bekerja sepenuhnya dengan perempuan. “Jadi semua kru perempuan, banyak yang bilang mungkin perempuan tidak sekuat laki-laki, tetapi kami membuktikan mampu dengan hasil kerja,” ucapnya.

Sementara Gadis Rafidha Deviyani membagikan kisahnya, ketika harus kehilangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19, menggali kreativitasnya dengan membuat konten. Kreativitas dari perempuan tersebut juga mampu membuka lowongan pekerjaan, dan dapat menjadi penghasilannya.

Adapun ilustrator, Roro Dinar Kusumastuti menunjukan bahwa perempuan juga mampu mengembangkan dirinya. Selepas memutuskan keluar dari perusahaan, dia mencoba untuk menekuni seni Paper Doll yang sangat ia tekuni. Dan menurutnya seni ini sudah mulai hilang, oleh karena itu dengan kreativitasnya dia mampu mengangkat seni ini kembali agar dapat dihargai oleh pecintanya.

“Kegiatan International Women’s Day 2022 terinspirasi dari perjuangan wanita-wanita masa kini yang telah sukses dan meniti karier mereka hingga meraih mimpi. Peringatan ini pun pertama kali diselenggarakan di hotel ini guna turut menyemarakkan peringatan tersebut,” ucap Sankar selaku Marketing Communications.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel