Connect with us

Nasional

Harmony in Green: Malam Penghargaan Keunggulan Berkelanjutan oleh Yayasan Mangrove Indonesia Lestari

Wartajakarta.com- Yayasan Mangrove Indonesia Lestari dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan malam penghargaan bertajuk “Harmony in Green: A Night of Sustainable Excellence” yang pertama kali diadakan pada hari Jumat, 7 Juni 2024 di Acacia Hotel & Resort, Jakarta. Acara ini ditujukan untuk memberikan penghargaan atas kerja keras individu, organisasi dan perusahaan yang telah berkontribusi bersama yayasan dalam berbagai kegiatan peduli lingkungan seperti penanaman mangrove, restorasi terumbu karang, pembersihan pantai dan edukasi tentang pentingnya menjaga ekosistem mangrove kepada masyarakat.
Malam penghargaan ini dibuka oleh Ir. Inge Retnowati, Direktur Rehabilitasi Perairan Darat dan Mangrove, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi mendalam atas upaya kolaboratif berbagai pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan Indonesia. Ir. Inge menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, sektor swasta, organisasi masyarakat, dan individu dalam melestarikan ekosistem mangrove dan lingkungan pesisir. Beliau juga berharap bahwa acara penghargaan ini dapat memotivasi lebih banyak pihak untuk terlibat aktif dalam inisiatif pelestarian lingkungan, demi keberlanjutan ekosistem Indonesia untuk generasi mendatang.


Paundra Hanutama, Founder Yayasan Mangrove Indonesia Lestari, dalam pidatonya mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas dedikasi dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh semua pihak dalam mendukung kegiatan lingkungan kami. Penghargaan ini bukan hanya bentuk apresiasi, tetapi juga motivasi bagi kita semua untuk terus melanjutkan dan meningkatkan upaya kita dalam melestarikan alam. Bersama-sama, kita bisa menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.”


Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan dan memperkuat kolaborasi antara berbagai pihak yang peduli terhadap lingkungan. Diharapkan melalui acara ini, semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional