Connect with us

Gaya Hidup

Hewania Kenalkan Platform Pet Health Tech Dipameran IIPE 2022

Wartajakarta.com- Keikutsertaaan Hewania dalam pameran Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022, yang merupakan pertama yang digelar secara tatap muka sejak pandemi Covid-19, menjadi momen yang sangat menarik karena antusias dari pecinta hewan cukup  meningkat.

CEO Hewania Richard Nathaniel Chandra saat ditemui di IIPE pada Sabtu (27/08), menyampaikan inilah yang menjadi salah satu alasan Hewania untuk kenalkan platform Pet Health Tech sebagai solusi kebutuhan dan kesehatan pemilik hewan peliharaan dalam satu genggaman.

Adapun partisipasi Hewania juga menjadi momen agar dapat semakin dikenal oleh banyak orang. “Dimana kami akan melaunching Super App yang baru di rilis bulan ini,” ujar Richard.

Ia menambahkan, diharapkan Hewania menjadi solusi total bagi pet owners, untuk mendapakan solusi kesehatan dan kebetuhan dari hewan peliharaan mulai dari konsultasi online dokter hewan dan juga marketplace berupa produk hewan yang direkomendasikan oleh dokter hewan sehingga aman dan terpecaya.

“Selain itu, kami juga memberikan benefit lain. Berupa promo diskon (di marketplace aplikasi hewania), konsultasi gratis online, dan juga vaksinasi gratis serta memberikan obat cacing gratis,” tuturnya.

Dikesempatan lainnya, Dekan SKHB Universitas IPB Prof. drh. Deni Noviana, PhD., DAiCVIM turut mendorong hadirnya Super App Hewania. “Kami sangat support dengan hal ini.”

“Saya yakin melihat akan perkembangan yang sangat luar biasa. Apalagi di negara kita lokasi wilayah Indonesia yang sangat luas  tentunya tidak hanya menjangkau perkotaan tapi juga daerah yang sulit mengakses klinik hewan dapat dilayani dengan baik,” ujar Deni.

Dalam kesempatan kali ini, ia juga memberikan saran secara umum bagi orang yang ingin memelihara hewan peliharaan. Pertama, sebelum memelihara pentingnya mengetahui karakter dari hewan. Ia mencontohkan, jika hewan anjing itupun tergantung ras nya.

“Kedua, lebih baik menjegah daripada mengobati atrinya berbagai macam penyakit secara umum bisa dicegah seperti, virus dan parasit. Ketiga, mencegah lebih baik daripada mengobati. Keempat, konsultasi kedokter hewan secara rutin sangat penting. Kelima, untuk yang lebih baik lagi dengan berbagai macam perkembangan teknologi yang ada seperti, telemedicine khusus hewan silahkan menggunakan App Hewania tentunya harus bijaksana karena tidak semua penyakit bisa diobati dengan telemedicine,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Gaya Hidup