Connect with us

Hotel

Hotel Ciputra Jakarta Mulai Menggunakan GeNose C19 Bagi Para Tamu Hotel Yang Akan Chek-in

WartaJakarta.com-Jakarta
Hotel Ciputra Jakarta mulai menggunakan GeNose C19, alat pendeteksi Covid-19, bagi para tamu dan karyawan hotel terhitung tanggal 12 April 2021.

Michael G. Perdikaris, Cluster General Manager untuk Hotel Ciputra Jakarta and Hotel Ciputra Semarang serta General Manager Hotel CIputra Jakarta mengatakan, ”Pandemi telah mendorong adanya pedoman gaya hidup baru bagi kita semua, di mana standar keselamatan dan kebersihan sangat penting dalam menentukan tujuan perjalanan para tamu, serta cara kita melakukan aktivitas.”

Michael menambahkan bahwa manajemen Hotel Ciputra Jakarta mendukung inovasi anak bangsa dan meyakini alat GeNose C19 karya Universitas Gadjah Mada (UGM) yang penggunaanya lebih nyaman serta memiliki harga yang lebih terjangkau akan meningkatkan kepercayaan masyarakat, khususnya untuk berwisata dan menginap di hotel selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.

Catatan Penting ketika ingin menggunakan Tes Genose :

Perlu diinformasikan agar tamu hotel untuk tidak hanya mengandalkan layanan GeNose C-19 saja karena keterbatasan kapasitas pemeriksaan mesin GeNose C-19 setiap harinya.

Pemeriksaan GeNose C-19: sejak pendaftaran hingga menerima hasil berkisar 20 – 30 menit.

Syarat dan prosedur hotel sebelum melakukan pemeriksaan GeNose C-19:

Tamu telah memiliki reservasi kamar hotel,

Tamu harus dalam kondisi sehat dengan suhu normal maksimum 37.3 derajat celsius.

Petugas hotel memberikan kantong GeNose C-19 kepada tamu setelah proses pembayaran.

Tamu hotel dilarang merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum pemeriksaan,

Para tamu mendaftar sesuai urutan kedatangan di tempat yang telah disediakan.

Hotel Ciputra Jakarta mengutamakan standar sanitasi, kesehatan dan keselamatan sesuai ketetapan Lembaga Kesehatan Dunia serta bagian dari 10 komitmen Swiss-Belhotel International.

Hingga saat ini, Hotel Ciputra Jakarta telah memiliki sertifikasi untuk jaminan mutu HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) 2019-2022 dari lembaga sertifikasi internasional TUVR, sertifikat kebersihan dan bebas virus termasuk bebas Coronavirus (safe-guard label) dari Bureau Veritas, serta memegang sertifikat 100% ketaatan terhadap protocol CHSE sesuai standar pemerintah Indonesia,ujar Elizabeth Ratna Sari N.Communications and Executive Office Manager Hotel Ciputra Jakarta kepada WartaJakarta Kamis ( 15/4) di Jakarta.
 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hotel