Connect with us

Hotel

Hotel Ciputra Jakarta Raih Sertifikasi EarthCheck Silver,
Pimpin Praktik Berkelanjutan

Wartajakarta.com- Hotel Ciputra Jakarta berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan telah bekerjasama dengan EarthCheck merupakan badan penasihat bisnis terkemuka di dunia yang mengkhususkan diri dalam keberlanjutan dan manajemen destinasi untuk industri perjalanan dan pariwisata. Pada hari Rabu 5 Juni 2024 dalam rangka peringatan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hotel Ciputra Jakarta menerima Silver Certification EarthCheck, sebagai bukti dedikasi Hotel Ciputra Jakarta terhadap praktik berkelanjutan dan tanggung jawab lingkungan.


Pada Press Conference 24 Juni 2024 di Ruang Affandi Hotel Ciputra Jakarta, Michael Perdikaris, General Manager Hotel Ciputra Jakarta, mengatakan, “Dengan menerima Silver Certification EarthCheck menegaskan komitmen Hotel Ciputra Jakarta terhadap pengelolaan lingkungan. Hotel Ciputra Jakarta juga percaya bahwa pariwisata berkelanjutan bukan hanya tren, tetapi suatu keharusan, dan kami bangga menjadi salah satu pelopor dalam mengurangi jejak lingkungan kami dan berpartisipasi dalam menetapkan tolok ukur bagi hotel-hotel lain di Jakarta.”
Untuk menghindari perubahan iklim yang katastrofik, dunia perlu membatasi peningkatan suhu global hingga 1,5 derajat Celcius di atas tingkat pra-industri. Saat ini, kita sudah mencapai 1,1 °C dan merasakan dampaknya, yang berarti jendela untuk mencapai target kita dan menghindari dampak paling katastrofik dari perubahan iklim semakin sempit. Nilai-nilai lingkungan dan aset budaya yang menarik pengunjung ke destinasi perlu dilindungi dan dikelola secara bertanggung jawab. Industri pariwisata dan para pelakunya adalah kunci untuk menciptakan perubahan ini.


Stewart Moore, CEO dan Pendiri EarthCheck, mengatakan bahwa Hotel Ciputra Jakarta telah mengambil posisi kepemimpinan yang signifikan dalam keberlanjutan. Mr. Moore menyatakan, “Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh tim di Hotel Ciputra Jakarta atas pencapaian mereka. Hotel Ciputra Jakarta adalah anggota berharga dari kelompok operator pariwisata global yang berani membuat perbedaan.”

Dengan bekerja sama dengan EarthCheck, Hotel Ciputra Jakarta telah bergabung dengan pemimpin industri lainnya yang mengambil langkah-langkah berarti untuk menyelesaikan beberapa masalah nyata yang dihadapi planet ini.
Hotel Ciputra Jakarta merupakan salah satu hotel yang terdekat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan telah menerima penghargaan untuk kategori Hotel Bintang 4 di acara Jakarta Tourism Award 2022 dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam ajang penganugerahan Adikarya Wisata 2022 – 2025, Jakarta Tourism Award (JTA). The Gallery Restaurant menyajikan berbagai hidangan prasmanan dan menu a La Carte International mulai dari makan pagi, siang dan malam serta pilihan pastry dan kue yang tersedia sepanjang hari. Hotel Ciputra Jakarta juga memiliki akses langsung ke Mal Ciputra, yaitu salah satu pusat bisnis dan perbelanjaan terbesar di Jakarta dengan berbagai toko eksklusif, tempat bersantap, bank dan ATM serta bioskop. Hotel Ciputra Jakarta adalah milik Grup Ciputra dan dikelola oleh Swiss-Belhotel International.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel