Connect with us

Ragam

Isi Hari Kemerdekaan RI, SIMA Gelar Bakti Sosial ke Dua Panti Lansia

 

WartaJakarta.com-Jakarta

Banyak cara mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh SIMA (Sahabat Indonesia Maju).

SIMA yang merupakan organ masyarakat yang bergerak dibidang sosial politik ini melakukan kegiatan berbagi dengan mengunjungi dua Panti orang lanjut usia (Lansia) di kawasan Jakarta Barat.

Kegiatan berbagi ini dilakukan selama dua hari. Hari pertama pada tanggal 16 Agustus 2020 ke Panti Werdha Wisma Mulia di Jalan Hadiah nomor 14-16, Jelambar, Jakarta Barat, kemudian hari kedua SIMA melakukan kunjungan pada tanggal 17 Agustus 2020 ke Panti Sahabat Baru di Duri Kepa, Jakarta Barat.

SIMA kerap melakukan kegiatan kemanusiaan dan seiring dengan HUT RI ke-75 ini, SIMA bergerak dalam perjuangannya untuk Indonesia yang lebih maju dengan menanamkam rasa solidaritas, gotong royong serta peduli dengan sesama.

Dalam kunjungannya, SIMA membagikan donasi berupa makanan dari mulai nasi box, buah-buahan, hingga roti dan kue, dan juga obat-obatan seperti minyak kayu putih, balsem, minyak urut, bahkan sarung dan bantal.

Kegiatan berbagi dalam nuansa kemerdekaan yang dilakukan oleh SIMA untuk orang Lansia ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

SIMA yang diketuai oleh Kris Tjantra mengungkapkan dilakukannya aksi sosial ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Kami menggerakan kegiatan sosial ini sekaligus sebagai salah satu bagian dari ibadah yang mempunyai makna sosial yaitu tumbuhnya rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama kita serta acara ini juga merupakan bagian dari Kegembiraan Sahabat Indonesia Maju ( SIMA ) dalam merayakan hari Ulang Tahun ke 75 Repubrik Indonesia, ” terang Kris dalam keterangan tertulisnya, kepada WartaJakarta, Senin ( 17/8).

Ia menambahkan, kemerdekaan dintengah Pandemi ini bagi SIMA merupakan kemenangan bagi kita semua, kemenangan terhadap diri sendiri dalam melawan musuh yang sama yaitu wabah Covid19.

“Dengan kita berdisiplin menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan dengan sabun serta menjaga imun tubuh kita , dengan demikian kita merdeka dari Covid19, “imbuhnya.

Selain itu, menurut Kris, perjuangan para Pahlawan medis dalam bekerja keras melawan Covid19 ini tak mudah untuk dilupakan.

“Perjuangan mereka harus kita dukung, ini bukan saat nya kita egois , ini adalah momen anak bangsa Menunjukkan tekad dan semangat yang Solid dalam bergotong royong memerangi Covid-19, ” kata Kris.

Sementara itu Dr Haryani Ledi Mulyana, Wakil Ketua SIMA menambahkan kedepan rencananya SIMA akan mengadakan kegiatan sosial dengan membantu memberikan donasi pulsa bagi para pelajar yang dimasa pandemi ini harus melaksanakan proses belajar mengajar dengan daring atau online.

“Kedepan SIMA akan membantu memberikan pulsa untuk belajar online. Tapi masih galang dana untuk kegiatan tersebut yang rencananya ada 100 siswa yang akan kita bantu. Sekarang masih dalam proses,” pungkas Haryani.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam