" > Junior Chamber Internasional Jayakarta Gelar Diskusi Online Bertemakan ‘ How to Gain The Power of True Leader in You’ – WARTAJAKARTA.com
Connect with us

Jakarta

Junior Chamber Internasional Jayakarta Gelar Diskusi Online Bertemakan ‘ How to Gain The Power of True Leader in You’

WartaJakarta.com-Jakarta
Junior Chamber International Indonesia (JCI Indonesia) telah memasuki usia yang tidak muda lagi. 46 tahun sudah JCI sebagai organisasi berbadan hukum Indonesia yang terafiliasi dengan kantor pusat JCI di Amerika Serikat dengan 200.000 warganegara muda aktif (young active citizen) berusia 18-40 tahun yang tersebar di 120 negara.

Warganegara muda aktif adalah individu-individu yang berinvestasi pada masa depan dunia kita. Mereka menumbuhkan skill, pengetahuan dan mengerti membuat keputusan dan melakukan aksi. Anggota JCI adalah semua sektor masyarakat, pemilik perusahaan, pegawai negeri, dokter, wiraswasta, guru, pejabat publik, pekerja sosial, pelajar. Anggota JCI menghargai ide-ide baru, kolaborasi, dan keberagaman, dan juga fokus dengan 4 pilar yaitu , Individu, Community, Internasional dan Bisnis.

Di Indonesia sendiri JCI saat ini sudah terbagi menjadi  lebih dari 20 Chapter yang tersebar di Seluruh Indonseia.


Junior Chapter International  adalah Organisasi Pemuda Non Profit yang dibawah naungan organisasi PBB Dunia, dengan Tujuan memberikan Impact positif bagi Bangsa.Untuk Junior Chamber International  Jayakarta  sendiri telah dibentuk sejak 2015  yang  berdomisili di Provinsi DKI Jakarta dibawah naungan JCI Indonesia.Setiap aktifitas dalam JCI, membentuk dan mengajar para member dalam meningkatkan kemampuan leadership, berkomunikasi yang baik dan membawa perubahan bagi kota dan bangsa.

JCI adalah organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB, Junior Chamber International. Organisasi ini merupakan komunitas Internasional  dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.

Untuk menyebarluaskan kepada masyarakat dunia bahwa setiap manusia memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri; bahwa setiap insan manusia di dunia adalah sama kedudukannya; bahwa di dunia ini terdapat saling ketergantungan; bahwa dunia ini bukan milik perorangan akan tetapi dunialah yang memiliki manusia.

Dimasa masa – masa pemulihan Pandemi CoronaCovid-19  ini JCI Jayakarta menggelar Webinar  pada , Selasa, ( 13 /5) 2020 kemarin tepat pada  pukul 15.00 . Dengan tujuan adalah  sebagai salah satu aktifitas JCI Jayakarta di salah satu pilar ( Individual ) self development .

Adapun tema yang diangkat kali ini di acara Diskusi Online webinarnya  yaitu :
How to Gain The Power of True Leader in You.
1st Module : Contagious You.

Dan narasumber  kali ini yang di hadirkan yaitu: dr. Stefanus Tan sebagai :Master Trainer.Licensed International Master Coach. Practitioner of NLP ( USA & UK ).Local President JCI Jayakarta 2020 : Benny Kusnadi, dan dipandu oleh ,Moderator Diskusi Online oleh  : Adhitya Hanjaya ( 2020 National Vice President of JCI Indonesia ).

Harapannya adanya diskusi online ini kedepannya untuk  bisa meningkatkan kualitas kepemimpinan dari setiap anggota yang merupakan sebuah unsur penting di dalam organisasi serta juga mempererat hubungan baik antar sesama anggota dan masyarakat lain yang masuk di dalam webinar tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Jakarta