Connect with us

Hotel

Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban Dilaksanakan di Area Hotel Swiss-Belresidences Kalibata 

Wartajakarta.com-Sebagai bagian dari tradisi beragama di Indonesia, terutama bagi mayoritas umat muslim, melaksanakan sunah untuk berqurban di hari yang istimewa tersebut, dan tak terkecuali Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta juga berpartisipasi dalam kegiatan qurban. Di tahun 2022 ini pada khususnya, Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta berpartisipasi dalam kegiatan qurbannya melalui organisasi penyaluran kegiatan ibadah karyawan, yaitu Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan juga merupakan salah satu bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR), Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta melakukan serangkaian program Idul Adha, yaitu Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban, dengan pelaksanaan kegiatan yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, di dalam lingkungan area Hotel belum pernah digelar Sholat Hari raya umat muslim, baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha. Namun, mulai tahun 2022 ini, hal tersebut perdana di realisasikan.

Sholat Idul Adha dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juli 2022, pada pagi hari mulai pukul 06:30 WIB, dipimpin oleh Imam & Khotib Ustadz Syarif Hidayatulloh, yang dihadiri tidak hanya oleh tamu-tamu Hotel yang sedang menginap di hari tersebut, tetapi juga karyawan Hotel dan Komunitas Penghuni Woodland Park Residence.

Jika pada tahun-tahun terdahulu hewan qurban akan diserahkan kepada panitia qurban yang telah diorganisir oleh warga setempat, untuk tahun ini Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta memutuskan untuk melakukannya secara swadaya dengan mendelegasikan tanggung jawab pengaturan kepada DKM Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta. Kegiatan ini juga mengajak dan melibatkan Komunitas Penghuni Woodland Park Residence, yaitu para penghuni apartment, karena Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta memiliki kekerabatan yang erat dengan penghuni-penghuni apartment, yang mana gedung Hotel berada dalam satu kawasan dengan gedung apartment.

Kegiatan penyembelihan, pemotongan hingga pendistribusian dilakukan secara bersama-sama dengan penuh rasa syukur dan kebersamaan tepat pada Hari Senin, 11 Juli 2022.

“Daging Qurban yang telah di sembelih, dibagi-bagi dalam kemasan per-kilogram, kemudian disalurkan kepada berbagai pihak, yaitu yang kami prioritaskan adalah masyarakat sekitar wilayah Rawajati-Kalibata, selain itu juga dibagikan kepada karyawan Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta, serta karyawan dan penghuni Woodland Park Residence. Kegiatan qurban ini, telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya bagi kami, namun demikian tahun ini dilaksanakan sedikit berbeda. DKM kami mengorganisir kegiatan bersama dengan Komunitas Penghuni Woodland Park Residence, sehingga silaturahmi pun terasa lebih kental. Harapan kami, agar di masa yang akan datang Hotel serta seluruh karyawannya mendapatkan berkah atas semua pencapaian dan prestasi yang dibuat.

Semoga segala rintangan juga dapat teratasi dengan lebih mudah, tentunya di dalam Industri Perhotelan,” ungkap Agung A. Wibowo selaku General Manager Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta, sesaat setelah usai acara pendistribusian daging qurban.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel