Connect with us

Nasional

Ketua DPC IWAPI Kapuas Hulu Fransiska Mening  Memperkenalkan Produk-Produk Buatan Para Pelaku UMKM

Wartajakarta.com-DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) yang diisi dengan seminar dan pameran pameran produk UMKM dari anggota IWAPI seluruh Indonesia di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (28/9/22).

Adapun misi IWAPI adalah memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam kegiatan usaha dengan meningkatkan kemampuan anggota dalam mengelola usahanya.

Sementara itu Ketua DPC IWAPI Kapuas Hulu Franciska Mening dalam tanggapannya mengatakan
IWAPI ini luar biasa karena mampu merekrut para pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha. Ada fashion show dan ada macam macam usaha UMKM lainnya. Rombongan IWAPI dari Kalimantan barat sebanyak 35 orang

Kita dari IWAPI Kapuas hulu lebih menekankan produk produk buatan rumah seperti kerajinan anyaman dari rotan, anyaman dari daun pandan, anyaman dari bahan bambu dan ada juga tenunan yang nantinya mewakili Indonesia ke Unesco serta manik manik perhiasan.

Untuk harga produk kami bervariasi dari harga dari 75.000 sampai 3.5 juta.
Sebelum Covid-19 pemasaran produk UMKM IWAPI Kapuas Hulu sudah keliling di Kalimantan barat bahkan sampai ke Kuching Sarawak negara tetangga Malaysia. Dimana ada pameran kami akan tampil, timpal Franciska.

Dengan adanya wadah IWAPI ini mudah mudahan pemerintah menjadi sedikit peduli dan melakukan kerja sama yang sifatnya bisa mengangkat ekonomi pelaku UMKM yang tergabung di dalam IWAPI ini.

UMKM Ini tidak harus bekerja sendiri tetapi melalui organisasi wanita. Kita boleh bekerja sama dengan pemerintah misalnya kalau ada pameran luar negeri dan IWAPI dilibatkan. Karena didalam IWAPI ini banyak pengusaha pengusaha UMKM yang bisa naik kelas, tutup Franciska.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional