Connect with us

Nasional

“KICK OFF” VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN BERLANJUT DI JONGGOL OLEH LANTAMAL III JAKARTA

Wartajakarta.com- Salah satu program lanjutan dalam rangka mensukseskan program pemerintah “Kick Off” Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta telah kembali memvaksin Covid-19 sebanyak 332 siswa Sekolah Dasar dengan jenis vaksin sinovac di SD Swasta Hangtuang 2 Plus Jonggol Gunung Putri – Bogor, Selasa (22/12/2021).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) drg. Eko Priambodo mewakili Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP melibatkan vaksinator dari Diskes Lantamal III sebanyak 20 personel, dan 7 orang Administrasi dari Dinas Pendidikan Kec. Jonggol serta dihadiri Ketua Yayasan Hang Tuah Jakarta Kolonel (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P.

Kegiatan vaksin berlangsung dengan tertib dan aman sesuai protokol kesehatan dengan peserta 294 Siswa SD S Hang Tuah 2 Jonggol dan 33 siswa Sekolah Dasar dari luar dengan vaksin Sinovac.

Komandan Lantamal III Jakarta,” Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. ,M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Lantamal III dan Jajarannya selalu siap mendukung program pemerintah dengan menindaklanjuti Skep Menkes RI (KMK) tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid bagi anak usia 6-11 tahun serta perintah Kepala Staf Angkatan Laut kepada Jajarannya untuk ikut mendukung terselenggaranya Percepatan pencegahan Covid-19, TNI AL mengajak kepada orang tua agar anak-anak yang sudah menginjak usia 6 – 11 tahun segera mendapatkan vaksin agar para anak usia tersebut mendapatkan imunitas yang prima dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

“Harapan kami dengan tergelarnya Kick Off vaksinasi usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Sekolah Dasar ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi Covid-19 dan mudah-mudahan kita lebih sehat serta pandemi segera teratasi.,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional