Connect with us

Ragam

Kini Telah Hadir ‘ Zoom Laundry Cafe & Lounge ‘ di Kawasan Gading Serpong

WartaJakarta.com-Gading Serpong

Bisnis laundry atau jasa mencuci baju terbilang cukup menjanjikan. Bukan saja karena jumlah populasi yang semakin bertambah, tapi juga karena kesibukan sehari-hari kadang membuat kita mengabaikan pakaian kotor.

Sekalipun pakaian sudah dicuci, bagi siapapun yang memiliki mesin cuci, sering kali rasa malas datang ketika hendak menyetrika.

Laundry adalah salah satu usaha yang bisa Anda mulai sendiri. Bisnis satu ini terbilang cukup sustain karena permintaan yang selalu tinggi, terlebih lagi jika Anda konsisten memberikan pelayanan terbaik.

Bukan mustahil bisnis laundry yang Anda bangun justru berkembang hingga ke luar kota.

Adapun terobosan maupun inovasi terus selalu diperbaharui oleh para pebisnis laundry yang sudah lama maupun pemula.

Begitu juga dengan’ Zoom Laundry Cafe & Lounge’ yang baru membuka storenya di akhir tahun 2021 kemarin.

Bisnis laundry yang dijalankan oleh Zoom Laundry Café & Laounge yang berada di wilayah Gading Serpong, Tangerang Selatan ini terbilang unik! Bagaimana tidak, di tempat ini mencuci baju tidak lagi menjadi kegiatan yang membosankan karena di Zoom Laundry Anda dapat mencuci baju sambil ditemani secangkir kopi dengan jam.operasional dari pukul 06.00 – 21.00 Wib.

Tidak hanya secangkir kopi, di tempat yang cozy ini, Anda dapat menunggu dengan tenang, nyaman dan tidak bosan sembari menunggu cucian kering dan dibawa pulang.

“Jadi adanya Zoom Laundry Café & Lounge  karena keinginan dari ibu saya yang ingin mendirikan usaha cuci baju. Kebetulan juga saya suka ngopi, jadi kita padukan antara mencuci dan mengopi menjadi satu tempat” ujar Mahadirga Syafrimal, Owner Zoom Laundry Café & Lounge,kepada Wartajakarta,Minggu ( 2/1) 2022 kemarin di Storenya.

“Alasan kita  menggunakan nama Zoom untuk usaha cuci ini karena Zoom Laundry Café & Lounge itu mencuci baju sampai detail dan bersih.”

Zoom Laundry Café & Lounge memberikan dua layanan kepada para customer. Yang pertama Self Service dan kedua adalah Full Service.  Mahadirga menjelaskan untuk  Self Service, konsumen datang dan mencuci bajunya sendiri. Sementara untuk  Full Service semua dilakukan oleh tenaga Zoom Loundry  mulai dari mencuci, menyetrika sampai melipat.

Yang membedakan antara Zoom Laundry Café & Lounge dengan tempat Laundry lainnya adalah mesin yang digunakan  Zoom Laundry Café & Lounge adalah mesin cucinya menggunakan merk Maytag.

Maytag sendiri adalah mesin cuci dan dryer berkualitas tinggi dari Amerika.

“Kita memakai mesin Maytag karena kecanggihannya, jika yang lainnya nenggunakan koin kita menggunakan kartu. Selain itu kita juga memiliki mesin yang khusus untuk mencuci gaun, dress, kulit, dan bahan lainnya,” ujar Mahadirga.

Kelebihan Zoom Laundry Café & Lounge  yang menggunakan mesin Maytag adalah bisa mencuci dengan cepat, hanya butuh beberapa  menit saja.

“Konsumen datang membawa pakaian kotor ke kasir, nanti di kasir ditanya mau servis apa, kalau ingin Self Service kita akan pandu. Begitu juga dengan Self Service.

Satu mesin Maytag bisa menampung baju sampai 7-8 kilogram, namun Zoom Laundry Café & Lounge  membatasi hanya 5 kilo saja supaya  hasil cuci menjadi lebih maksimal.

“Baju masuk dan pas keluar dari mesin sudah 80 persen sudah kering dan kita pindahkan ke mesin dryer keluar dryer baju sudah lembut dan bisa siap pakai. Untuk promo disini untuk self service hanya Rp.10.000 untuk 10 Kg saja jadi harga yang kami tawarkan cukup murah,” pungkas Mahadirga.

Nah, untuk urusan kopinya sendiri, Zoom Laundry Café & Lounge menyediakan bermacam-macam kopi dan untuk minuman non-kopinya, tempat ini juga menyediakan berbagai minuman ringan berikut dengan cemilan-cemilannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam