Connect with us

Nasional

Koarmada I Gelar Bersih Pantai Tanjung Pasir Dalam Rangka Peringati Hari Armada RI 2021

Wartajakarta.com-Memperingati Hari Armada RI Tahun 2021 yang jatuh pada 5 Desember nanti, Koarmada I melaksanakan bakti sosial bersih pantai yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pasir yang berlokasi di Tangerang Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang, Provinsi Banten, Senin ( 29/11/2021).

Bersih-bersih pantai ini ditinjau langsung oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah. Selain pelaksanaan bersih pantai, juga dilaksanakan pemberian sembako pada perwakilan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada I dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

Menurut Pangkoarmada I, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari pesisir dan diharapkan, kegiatan bersih pantai ini juga bisa mendukung peraturan pemerintah tentang penanganan sampah dilaut.

“Kegiatan bersih pantai melibatkan unsur masyarakat, Pramuka Saka Bahari, masyarakat, pemuda, prajurit Koarmada I, Koramil Tg. Pasir dan Polsek Tg. Pasir dengan total peserta sebanyak 410 orang,” tambahnya.

Pelaksanaan bersih-bersih pantai ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan kebersihan lingkungan pesisir yang bersih, sehat dan asri, serta tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional