Connect with us

Nasional

Koarmada I Ikuti Latihan Operasi Dukungan TNI AL

Wartajakarta.com-Koarmada I mengikuti gladi posko Latihan Operasi Dukungan (Latopsduk) TNI AL melalui video conference yang terdiri dari Latopsduk Teritorial, Latopsduk Kesehatan, Latopsduk Hukum, dan Latopsduk Komlek yang terpusat dari Kodiklatal, Jumat (29/10/2021).

Latihan diselenggaraakan mulai dari 26 Oktober sampai dengan 15 November 2021. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Latopsduk Kesehatan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan unsur-unsur dan personil kesehatan dalam melaksanakan operasi kesehatan untuk mendukung operasi gabungan TNI.

Latopsduk Hukum untuk pengetahuan dan pemahaman tentang operasi dukungan hukum bagi prajurit TNI AL pada pelaksanaan OMP dalam rangka mendukung tugas TNI AL.

Latopsduk Komlek untuk menguji kemampuan dan meningkatkan profesionalisme serta kesiapan operasional personil komlek TNI AL pada pelaksanaan operasi dukungan komlek dalam rangka mendukung opsgab TNI.

Latopsduk Teritorial untuk menguji kemampuan dan meningkatkan professionalisme personil potmar serta terjalinnya dukungan teritorial TNI AL dalam rangka mendukung opsgab TNI.

Adapun pimpinan umum latihan adalah Kasal dan penyelenggara latihan adalah Komandan Kodiklatal sebagai Direktur Latihan. Sedangkan posko pelaku masing-masing Latopsduk Teritorial di Lantamal V Surabaya, Latopsduk Kesehatan di RSPAL dr. Ramelan, Latopsduk Hukum di Koarmada II, dan Latopsduk Komlek berada di Pasmar 2 Marinir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional