Connect with us

Nasional

Koarmada RI Laksanakan Rivew SPT Alutsista di Koarmada RI dan Jajaranny

Wartajakarta.com-Kepala Staf Koarmada RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan memimpin rapat rivew pelaksanaan Sistem Pemeliharaan Terencana (SPT) Alutsista KRI di jajaran Koarmada RI dan jajajaran di bawahnya, Selasa (23/08/2022) di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat

Pada pengarahannya Kaskoarmada RI menyampaikan pentingnya para Komandan KRI kesiapan teknis dan personel mempertahankan dan meningkatkan daya tempur KRI nya masing masing.

Setiap Komandan KRI harus mensyukuri kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut dengan kemampuan sebagai Comander memimpin anak buahnya dalam mencapai tugas yang diemban dengan handal, tidak mudah menyerah, mampu memotivasi dan membangkitkan semangat daya tempur prajuritnya dan melalui kepemimpinan atau leadership dengan menciptakan suasana yang kondusif, kesadaran dan keikhkasan prajuritnya melaksanakan tugas dengan ikhlas dan sentuhan-sentuhan yang humanis.

Selain itu komandan juga sebagai manager harus mampu merencanakan, mengorganisasi aset-aset dibawahnya, melaksanakan dan mengawasi perencanaan serta mengevaluasi.

Penurunan kondisi teknis khususnya kecepatan kapal dapat diantisipasi dengan melaksanakan SPT secara ketat.

Kegiatan Pemeliharaan ini, lanjut Kaskoarmada RI, merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan secara ketat guna mempertahankan kondisi teknis material alutsista, sehingga kesiapan operasi kapal dapat terwujud dengan baik.

Hadir pada rapat yang dipimpi Kaskoarmada RI, yaitu Irkoarmada RI, Kapoksahli Koarmada RI, Para Asisten serta Komandan Koppeba dan Komandan Koopskasel Koarmada RI.

Aslog Koarmada RI selanjutnya menyampaikan pencerahan terkait mekanisme perbaikan dengan metoda penganuan Laporan Kerusakan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional