Connect with us

Nasional

Kongres Nasional KAI IV: Sambutan Positif dari DPD Sumatera Barat

Wartajakarta.com-Solo, Adv Armen SH, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Barat, memberikan pandangannya dalam wawancara dengan awak media di acara Kongres Nasional KAI IV yang digelar pada 7-8 Juni 2024 di Edutorium Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah.

Armen menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Adv. Dr. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, S.H., M.H., CLA., CIL., CLI., CRA, Presiden Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (KAI) periode 2019-2024. “Kepemimpinan Pak Tjoetjoe sangat luar biasa. Saya mengibaratkan dia sebagai kepala kereta api dengan gerbongnya. Jika dia maju, dia pasti membawa semua yang di belakangnya ke depan. Jika dia berada di belakang, dia pasti mendorong semua yang di depannya. Itu pendapat saya,” ujar Adv. Armen.

Menurut Adv. Armen, program-program yang dijalankan di bawah kepemimpinan Tjoetjoe sangat modern dan berbasis digital, sehingga memudahkan berbagai urusan di KAI. “Insya Allah, sampai sekarang kita tidak ada kesulitan. Semua urusan di KAI dipermudah,” tambahnya.

Adv. Armen juga menyebutkan bahwa hanya beberapa anggota DPD Sumatera Barat yang hadir karena banyaknya kesibukan. Namun, ia menekankan bahwa semangat mereka tetap tinggi.

Saat dimintai pendapat mengenai perbandingan antara Kongres tahun 2014 dengan Kongres tahun 2024, Armen mengungkapkan bahwa acara tahun ini jauh lebih ramai dengan peserta mencapai seribu orang. “Sekarang sangat ramai sekali. Ada banyak perubahan, terutama dari sistem presidensial ke sistem presidium, yang bagus untuk mencegah terjadinya perpecahan,” jelasnya.

Adv Armen berharap ke depannya KAI akan semakin baik dan solid. “Harapannya, ke depannya lebih bagus lagi,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional