Connect with us

Teknologi

Kontribusi Alumni Merepresentasikan ITI

Wartajakarta.com-Institut Teknologi Indonesia (ITI) memberikan apresiasi kepada alumninya yang telah memberikan perhatian untuk kemajuan kampus ITI.

Dalam sambutannya, Rektor ITI, Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar, IPU mengatakan, saat ini perguruan banyak tinggi swasta mengalami kesulitan untuk mengembangkan diri. Marzan berharap, dukungan dari stakeholder, pemangku kepentingan ITI lainnya untuk sama-sama bergotong royong membangun dan mengembangkan kampus ITI.

“Oleh karena itu sumbangan dari alumni ITI, yaitu Ir. Arifin Widjaya kata Marzan, di Kampus ITI, dari program studi Teknik Kimia angkatan 1988, yang juga Direktur Megacoat CAT, betul-betul menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita, bahwa alumni telah menunjukkan empati yang sangat besar kepada almamater,” kata Marzan, di Jakarta, (26/1/2022).

Ia menambahkan, Arifin terpanggil untuk ikut memperbaiki kampus ITI dengan memberi bantuan pengecatan gedung A, Gedung B,serta beberapa gedung lainnya. Hal seperti ini tidak menutup kemungkinan, akan hadir alumni-alumni lain untuk membangun kampus ini. Menurut Marzan, dengan cara itulah kampus ini bisa lebih baik dan representatif, semakin dikenal dan semakin diakui sebagia perguruan tinggi baik, unggul dan menghasilkan lulusan-lulusan yang kompetitif.

“Saya yakin akan ada lebih banyak lagi yang ikut membantu membangun, mengembangkan infrastruktur maupun bagian lainnya, entah itu beasiswa atau fasilitas laboratorium. Saya menyambut baik apa yang dilaksanakan Arifin. Bantuan ini merupakan representasi kecintaannya terhadap almamater. Tentu saja saya yakin harapannya kampus kita semakin baik dalam fasilitasnya, pendidikannya, maupun perhatian dari masyarakatnya,” ucap Marzan.

Di sisi lain, Arifin Widjaya turut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada ITI yang menjadi wadah baginya untuk bisa menempuh pendidikan hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang.

Motivasi saya berpartisipasi di Kampus ITI ini, untuk memajukan kampus ITI, di mana dulu telah mendidik saya menjadi seperti sekarang ini. Perusahaan saya berdiri tahun 2002, awalnya kita suplai di proyek- proyek sampai tahun 2012 kita baru konsen di ritel salah satunya Cat dengan merek Megacoat ini. Keunggulan dari Cat Megacoat ini salah satunya yaitu dari harga relatif murah, cepat kering dan warna-warna catnya terlihat cerah, jelas Arifin.

Saya harap kedepannya kampus ITI bisa lebih maju lagi dan bisa menciptakan alumni-alumni yang tentunya lebih handal lagi. Untuk saya sendiri kedepannya semoga dengan Kampus ITI lebih menjalin silaturahmi,” pungkas Ir. Arifin Widjaya alumni ITI, tahun 1988.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi