Connect with us

Nasional

Krista Exhibitions dan IMEI Selenggarakan Pameran Indonesia Licensing EXPO In Indonesia di 3 Kota

Wartajakarta.com-Krista Exhibitions dan IMEI (International Multi Expo Indonesia) berkolaborasi dengan ASENSI menggelar konferensi pers Pameran Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023 dengan tema “Expand your Business and Connect your Brands together with the Leading, Largest and Longest International Licensing Franchising and Business Opportunity Expo in Indonesia” di Jakarta, Rabu (05/04/2023).

“ILE 2023 akan digelar di tiga kota besar, yakni Surabaya, Bali, dan Jakarta, mulai Juni hingga Oktober. Pameran ini akan digelar di Grand City Surabaya pada tanggal 15-18 Juni 2023, Bali akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) pada tanggal 07-09 September 2023, dan puncaknya akan diadakan di Jakarta, di JI Expo Kemayoran pada tanggal 11-14 Oktober 2023,” kata Daud Salim, selaku CEO dari IMEI dan KRISTA Exhibitions dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (05/04/2023).

“Acara ini akan menampilkan lebih dari 250 Lisensi dan waralaba, baik nasional maupun internasional, dengan target audiens 10.000 pengunjung. Pameran tahun ini akan menampilkan kerjasama lisensi franchisor dari negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Hong Kong,” ungkapnya.

ILE 2023 adalah pameran Lisensi, Waralaba, Kemitraan, dan Peluang Usaha Indonesia yang menjadi pameran terbesar di negeri ini serta terlama karena akan digelar di 3 kota besar di Indonesia sekaligus dan berlangsung selama 4 hari masing-masingnya.

Adapun, Tujuan ILE ke-3 2023 adalah untuk mempertemukan berbagai peserta pameran, seperti pemberi lisensi dan pemilik waralaba, dan menghubungkan mereka dengan calon investor, yang merupakan calon pemegang lisensi dan pewaralaba dari berbagai industri. Pameran ini didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pada kesempatan yang sama, Susanty Widjaya, Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) menyatakan sangat antusias dan mendukung penuh penyelenggaraan The 3rd ILE 2023 bersama dengan ASENSI.

“Kami sangat yakin terhadap perkembangan bisnis lisensi di Indonesia, hal ini dapat dilihat dari antusias pengunjung di tahun 2022 sehingga kami yakin tahun ini, animo dari para pelaku usaha di bidang licensi dan waralaba dan pelaku usaha yang ingin merintis usaha dibidang license dan waralaba (franchise) akan sangat melonjak daripada tahun–tahun sebelumnya,”

Selain itu, Susanty yang juga pemegang  lisensi merek Bakmi Naga Resto dan Batavia Cafe, menyatakan pameran ini berskala internasional karena melibatkan beberapa negara. Ia yakin pameran ini akan membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi dan membantu brand lokal menembus pasar global.

Disisi lain, akan mendorong pemulihan ekonomi industri Indonesia dengan menampilkan berbagai perusahaan dari berbagai industri seperti F&B, kafe dan restoran, kecantikan dan kesehatan, sistem POS, teknologi, dan lainnya.

Dan yang pasti, Pameran The 3rd ILE 2023 menjanjikan acara yang menarik dan bermanfaat bagi bisnis dan investor. Acara ini akan berfungsi sebagai platform pendidikan untuk memahami ruang lingkup peluang lisensi dan waralaba di Indonesia dan sekitarnya. Diharapkan dapat menarik banyak pelaku bisnis dan pengusaha, memperkuat industri perizinan negara dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional