Connect with us

Nasional

LANAL BANTEN TERUS KEJAR TARGET VAKSIN COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI

Wartajakarta.com- Jajaran Lantamal III Jakarta Lanal Banten kejar terus target perolehan vaksin covid-19 di wilayah Pesisir Lanal Banten kepada anak usia 6 – 11 tahun di SDN Blok I Ciwedus Jl. Sukabumi Blok I No.180, Ciwedus, Kec. Cilegon, Kota Cilegon, Banten, Rabu (26/01/2022).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun di Banten ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus Covid-19 di Propinsi Banten.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. menyampaikan,” secara global kegiatan serbuan vaksinasi menunjukan soliditas TNI dan merupakan bentuk kepedulian serta keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi secara penuh, untuk itu Lantamal III Sejauh ini berperan aktif dalam menekan laju penyebaran wabah Covid-19 dan menghimbau masyarakat Khususnya anak usia 6 – 11 tahun tetap menjalankan prokes sesuai aturan” imbuhnya.

“Kami juga mengajak kepada orang tua agar anak-anak yang sudah menginjak usia 6 – 11 tahun segera mendapatkan vaksin Covid-19 agar mendapatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona. Mereka bisa divaksin di sekolah secara aman, gratis dan halal atau juga dapat diajak ke puskesmas terdekat,” lanjutnya.

Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target terpenuhi. Dari 612 anak yang terdaftar semuanya tervaksin dengan vaksin dosis satu sinovak, Kedepan diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat melakukan vaksin secara gratis, aman dan halal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional