Connect with us

Nasional

LANTAMAL III JAKARTA BENTENGI PRAJURITNYA DENGAN VAKSIN BOOSTER

Wartajakarta.com- Program pemerintah dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia boleh dibilang cukup berhasil untuk saat ini, namun demikian dengan timbulnya varian baru Omicron Lantamal III Jakarta melakukan tindakan cepat dengan menggelar vaksin Booster kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III di Balai Pengobatan Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 02 Ancol Jakarta Utara, Selasa(25/01/2022).

Pelaksanaan program vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster ini sesuai kebijakan Pemerintah Pusat dan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Jajaran TNI AL. Kick Off vaksin booster ini berlangsung di Balai Pengobatan Mako Lantamal III Jakarta dengan tervaksin 60 orang menggunakan vaksin Pfizer.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal III Jakarta saat meninjau pelaksanaan vaksin boster menyampaikan bahwa Pemerintah dalam hal ini Lantamal III untuk saat ini akan memberikan vaksin booster secara gratis untuk seluruh anggota Lantamal III dengan syarat sudah lewat dari 6 bulan sejak dosis kedua dan dalam keadaan sehat.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. mengatakan,” Pelaksanaan Vaksin Boster atau vaksin dosis ketiga secara nasional digelar sejak 12 Januari 2022 lalu. Namun saat ini akan memprioritaskan bagi pelayan publik, TNI, Polri, para pemuka agama serta orang lanjut usia (lansia),” ujar Farouq.

Lebih lanjut dikatakan, vaksinasi akan terus dilakukan sebagai upaya pemerintah melakukan transisi dari pandemic ke endemic. Dengan begitu masyarakat akan hidup dengan Covid-19,” lanjutnya.

Endemik merupakan kondisi wabah penyakit secara konsisten tetap ada namun yang membedakan terbatas pada wilayah tertentu saja. Situasi tersebut membuat penyebaran penyakit dapat diprediksi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional