Connect with us

Nasional

Laporan – Laporan Jhon LBF Terhadap AE Sudah Berjalan, Ini Tanggapan Machi Achmad

 

Wartajakarta.com-Didampingi kuasa hukumnya Machi Achmad, Jhon LBF pada hari Sabtu siang (15/04/2023) menyambangi Polres Metro Jakarta Utara. Kedatangan Jhon LBF siang itu ternyata dipanggil menjadi saksi, seperti yang diungkapkan Machi Achmad.

“Hari ini mendapat undangan klarifikasi dari Polres Jakarta Utara, dari Subdit Krimum. Klien saya sebagai saksi atas laporan yang telah dilaporkan oleh saudara Bapak Sabar Tobing terhadap AE seorang Advokat yang telah diduga mencemarkan nama baik dan memfitnah saudara pelapor”, ungkap Machi.

Sementara itu Jhon LBF mengatakan bahwa dirinya tadi menjawab 15 pertanyaan dari team penyidik.

“Kalau nggak salah ada 15 pertanyaan tadi seputar press rilis yang disampaikan oleh saudara AE tersebut. Jadi saya sudah memberikan jawaban klarifikasi kepada penyidik tadi, atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap bapak Sabar L Tobing. Disini saya bertindak sebagai saksi”, tegas Jhon LBF.

Jhon LBF pun mengatakan, semua laporan berproses hari ini saya menjalani undangan klarifikasi, kemarin saya di Polres Jakarata Selatan klarifikasi sebagai pelapor.

“Jadi 3 laporan Polisi, dari saya 2 dari patner saya 1. Laporannya nggak ada nol besar, diproses. Karena Polisi pun bekerja secara transparan, indipendent, dan sudah menjadi masalah yang serius, dampaknya cukup luas untuk saya secara pribadì dan secara bisnis” cetus Jhon LBF.

“Dan perlu saya sampaikan bahwa baik saya maupun pak Sabar sangat serius untuk memproses ini secara aturan hukum yang berlaku di Republik Indonesia ini”, imbuhnya.

“Tujuannya memberikan eduksi dan efek jera juga, bahwa kebebasan menyampaikan pendapat ini harus dilampirkan dokumen – dokumen data – dara yang valìd”,

Machi pun menambahkan bahwa telah melampirkan bukti – bukti juga.

“Tadi kita telah melampirkan bukti- bukti, dari bukti akta pendiriian dari akta pendirian pertama hingga akhir. Bahwa yang dituduhkan kepada saudara pelapor (Sabar L Tobing) ini itu tidakbenar”, papar Machi

“Laporan kita yang di Polda Metro Jaya akan segera digelarkan, karena dari terlapor pun susah dipanggil, saksi – saksi pun sudah dipanggil dan mudah – mudahan akan segera digelarkan dan nanti kita lihat apakah nanti akan naik statusnya. Baik di Polda, Polres Selatan sudah berjalan semua dan sekarang Polres Utara”, sambungnya

“Ada kalanya saudara AE ini akan mempertanggung jawabkan semua apa yang dia tuduhkan. Apakah dia bisa membuktikan karena bukti – bukti sudah kita pegang dan kita sudah memberikan kepada penegak hukum secara nyata. Kalau kita sangat – sangat optimis”, pungkas Machi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional