Connect with us

Nasional

lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Al Baidlo Gelar Kegiatan Gebyar Kurikulum Merdeka

Wartajakarta.com-Yayasan Pondok Pesantren Al Wathoniyah Ar Raisiyah As Suudiyah melalui lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Al Baidlo gelar kurikulum merdeka tentang kewirausahaan yang berlangsung pada hari Selasa, 4 Juni 2024, di Jl. Al Baidlo Raya RT 001/005 Lubang Buaya, Cipayung , Jakarta Timur.

Adapun kegiatan ini dihadiri 174 Siswa/i  terdiri dari Kelas 1 berjumlah  86 orang dan Kelas  4  berjumlah  88 orang beserta tak lupa kehadiran orang tua siswa untuk turut  mendukung kesuksesan kegiatan ini.  

Tampak hadir pula, Ketua Yayasan
Pondok Pesantren Al Wathoniyah Ar Raisiyah As Suudiyah, KH Sohibudin Rais,  Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Baidlo Agus Mulki  S.H.I,  dan Ketua Panitia Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  Eka Widyaningrum  M.Pd .

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Baidlo, Agus Mulki S.H.I dalam sambutannya  memberikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Wali Kelas dan Guru Bidang Studi,  serta Siswa/i, Orang Tua Komite yang membantu dan mensukseskan kegiatan Gebyar Kurikulum Merdeka.

Lebih lanjut dikatakan, adapun tujuan  kegiatan ini ada tiga poin yang digaris bawahi. “Pertama, Mendorong siswa jadi pembelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai nilai Pancasila.”

“Kedua, Memberi kesempatan bagi siswa untuk mengalami pengetahuan sambil menguatkan karakter dan belajar dari lingkungan sekitar. Ketiga, Menginspirasi siswa untuk berkontribusi bagi lingkungan sekitar,” ujar Agus Mulki.

Menurut beliau, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Kegiatan Market Day (Kewirausahaan), serta performance dari siswa/i.

“Acara ini disi juga performance yang melibatkan siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Al Baidlo.” tungkas Agus Mulki.

inilah performance yang melibatkan siswa/i yakni:,

  1. Senam P5
  2. Qiroatul Qur’an
  3. Tepuk P5, lagu Dimensi Profil Pelajar Pancasila
  4. Presentasi Produk Cara membuat Lampion dari Botol Bekas
  5. Kreasi Olahan Buah
  • Es Mambo Alpukat
  • Es Jeruk Selasih
  • Banana Milk Krispi, Pie buah
  1. Tarian
  • Zapin Melayu
  • Jaipong
  1. Market Day (kewirausahaan)

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Baidlo, Agus Mulki S.H.I memberikan ucapan selamat serta terimakasih kepada Wali kelas dan Guru Bidang Studi, Siswa-siswi, orangtua Komite yang membantu dan Mensukseskan kegiatan Gebyar Kurikulum Merdeka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional