Connect with us

Hotel

Liburan Edukatif Kids Muslim Camp Batch di ASTON Priority Simatupang

Wartajakarta.com-Membangun Fondasi Islami Melalui Liburan Edukatif Kids Muslim Camp Batch Masa liburan akhir tahun 2023 telah tiba. Banyak orang tua telah mempersiapkan rencana agenda liburan untuk sang buah hati, tentunya dengan kegiatan yang edukatif dan menyenangkan. Dalam upaya menciptakan pengalaman liburan yang berkesan bagi anak, ASTON Priority Simatupang kembali menggelar kegiatan edukatif berbasis islami, Kids Muslim Camp.

Setelah sukses menggelar batch pertama pada Desember 2022, lalu batch kedua dan ketiga pada Juli 2023 lalu, hotel bintang-4 ini kembali menggelar kegiatan Kids Muslim Camp untuk Batch yang ke-4 pada 24 – 25 Desember 2023. Program ini tidak sekadar kegiatan liburan, tetapi juga sebuah pengalaman edukatif yang dirancang untuk membentuk karakter islami dan menciptakan liburan berkesan.

Kegiatan Kids Muslim Camp Batch 4 kali ini diikuti oleh 33 peserta dari berbagai sekolah di Jabodetabek mulai dari usia 5 – 11 tahun. Konsep “bermain sambil belajar” diterapkan dalam Kids Musim Camp disesuaikan dengan usia peserta yang semuanya anak-anak. Sebagian besar pembelajaran yang diajarkan adalah soft skill yang mengarah pada pembelajaran mengenai kehidupan untuk melatih kemandirian, kepercayaan diri, kemampuan bersosialisasi, membangun karakter individu yang baik serta dapat bekerjasama dalam kelompok. Anak-anak diajarkan adab yang baik secara Islami karena merupakan pondasi penting sebelum belajar Islam yang lebih mendalam. Dalam kegiatan ini, ASTON Priority Simatupang menghadirkan pengajar yaitu Kang Didin (Pendekar Dongeng Indonesia) yang mengemas program belajar anak-anak menjadi menarik dan tidak membosankan.

Selama acara berlangsung, peserta juga disuguhkan dengan sajian menu yang kids friendly. Mulai dari sarapan pagi hingga makan malam yang lezat, dan tentu saja, camilan di antara waktu kegiatan. Tidak hanya itu, para peserta juga mendapat berbagai hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif mereka dalam berbagai kegiatan.

Hal yang membedakan pesantren kilat modern ini dengan yang lainnya adalah lokasinya dilaksanakan di hotel bintang 4, ASTON Priority Simatupang. Peserta tidak hanya mendapatkan kenyamanan tidur yang optimal tetapi juga dikelilingi oleh fasilitas yang mendukung pembelajaran islami.

“Melalui kegiatan liburan Islami, anak-anak dapat memahami ajaran agama secara interaktif dan menyenangkan. Dengan penggunaan metode kreatif dan bermain, mereka dapat memahami konsep-konsep agama tanpa merasa terbebani, menciptakan pengalaman pendidikan yang menyenangkan.” komentar Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel