" > Menginap Lebih Nyaman Era “New Normal” di Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum – WARTAJAKARTA.com
Connect with us

Hotel

Menginap Lebih Nyaman Era “New Normal” di Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum

Wartajakarta.com-Menuju penerapan kenormalan baru atau yang dikenal dengan istilah The New Normal di Indonesia, industri penyedia jasa penginapan mulai kembali beroperasional untuk menerima tamu, salah satunya adalah Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum.
Hotel berbintang 4 yang terletak di Kawasan Rasuna Epicentrum Jakarta Selatan ini telah kembali beroperasional sejak 1 Juni 2020 lalu dengan menerapkan protokol kesehatan era The New Normal mengikuti panduan World Travel & Tourism Council (WTTC) berdasarkan pedoman dari World Health Organization (WHO) dan Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Pada masa ini, ada beberapa perilaku atau kebiasaan manusia yang tidak dapat lagi dilakukan, seperti kontak fisik. Namun, tidak perlu cemas liburan menjadi tidak menyenangkan ketika menginap di hotel, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum tetap berkomitmen menciptakan lingkungan yang aman serta nyaman bagi seluruh tamu dan staff hotel.

Selain melalukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area hotel dengan batas maksimal 37,5 C, pihak hotel menyediakan hand sanitizer dengan tabung otomatis yang dilengkapi sensor ultrasonik untuk mendeteksi gerak tangan sehingga meminimalisir kontak fisik dengan benda-benda sekitar yang dapat menjadi perantara dalam penyebaran virus.

Seluruh staff yang bertugas diwajibkan menggunakan masker, sarung tangan, serta pelindung wajah. Selain itu, physical distancing diterapkan dengan membatasi jarak minimal 1 meter di area-area umum dengan penanda tertentu, seperti di area resepsionis, lift atau elevator, pembatasan meja dan kursi di restoran, hingga pembatasan meja dan kursi di ruang pertemuan. Seluruh area juga disanitasi dengan ketat secara berkala untuk mencegah kemungkinan penularan virus.
Demi menjaga kenyamanan dan keamanan seluruh tamu, dengan touchless experience Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum menyediakanlayanan pemesanan makanan dan minuman ke kamar melalui menu digital dengan cara memindai kode Quic Response (QR Code) yang telah disediakan di kamar, kemudian menghubungi Guest Service Centre hotel melalui telepon dan pesanan akan diantar ke depan kamar tanpa staff hotel masuk ke dalam.

Hidangan akan disajikan menggunakan box makan dengan kemasan menarik berupa kata-kata lucu yang dapat menghibur tamu-tamu sehingga dapat merasa lebih nyaman dan menyenangkan saat berada di hotel. Penggunaan box kemasan ini bertujuan untuk mengurangi kontak fisik dengan benda lainnya karena hanya dapat digunakan satu kali pemakaian.
“Selama masa The New Normal ini, Swiss-Beresidences Epicentrum juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi tamu yang membeli promo reopening. Kami menyediakan lucky draw pada saat check-out setiap harinya yang berhadiah voucher menginap gratis serta berbagai hadiah menarik lainnya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku” komentar Nurhayati Basir, General Manager Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum.

Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum merupakan hotel berbintang 4 yang resmi beroperasional sejak 29 Maret 2019 lalu dan tergabung dalam jaringan manajemen hotel global Swiss-Belhotel International. Memiliki 323 kamar mulai dari tipe kamar Deluxe hingga Suite, fasilitas hotel pun dilengkapi dengan pusat kebugaran, kolam renang dan layanan spa. Sebagai hotel di area bisnis, tersedia 18 ruangan pertemuan dan serba guna yang dilengkapi dengan fasilitas modern untuk menyelenggarakan berbagai pertemuan bisnis maupun jamuan sosial. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi https://bit.ly/2BO4OoK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hotel