Connect with us

Hotel

Mercure Convention Center, Ancol – Jakarta Rayakan Bulan Kasih Sayang dengan Kunjungan di Panti Werdha Melania, Pademangan

Wartajakarta.com-Di bulan yang penuh cinta ini, Mercure Convention Center, Ancol – Jakarta mengekspresikan cinta kasih kepada para orang tua yang tinggal di Panti Werdha. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Werdha Melania, Pademangan yang berjarak sekitar 5 kilometer atau 15 menit dari hotel. Panti tersebut menaungi 32 orang lansia dengan usia antara 60 hingga 100 tahun, namun hanya 10 orang yang masih cukup fit untuk mengikuti aktifitas yang diadakan.

Dipilihnya kegiatan ini sebagai bentuk atensi kepada para lansia yang seringkali terabaikan. Tentunya ada masa di mana mereka merindukan keluarga dan masa mudanya, sehingga tim Mercure Convention Center, Ancol – Jakarta berinisiatif untuk membawa kembali kenangan manis di masa lalu dan menghadirkan semuanya itu dalam suasana keluarga yang hangat. Sekitar 15 orang staff dari berbagai department berkunjung dengan beragam usia untuk menghibur dan bergembira bersama para lansia melalui gerak lagu serta tembang kenangan.

Kegiatan diawali dengan sapaan kepada para lansia yang dilanjutkan dengan senam. Para lansia yang mayoritas duduk dikursi roda dapat mengikuti dengan menggerakan tangan dan badan, setelah cukup berolahraga, MC yang terdiri dari Ebeneser Siahaan selaku Banquet Manager dan Priscila Kartika selaku Marketing Communication Mercure Convention Center, Ancol. – Jakarta mengajak para lansia bermain estafet hadiah sambil bernyanyi.

“Kami tidak menyangka bahwa opa dan oma menyambut kami dengan sangat hangat dan antusias, sungguh mengharukan mendengarkan kisah mereka dan kami berharap dapat kembali lagi secepatnya.” Ujar Priscila Kartika.

Karena antusiasme yang tinggi, para lansia bebas memilih lagu nostalgia dan bernyanyi Bersama lagu pilihan mereka. Tante Peng, penghuni tertua di panti yang telah berusia 100 tahun masih hafal dengan baik lirik lagi Bengawan Solo yang merupakan lagu favoritnya. Tidak hanya bernyanyi, tentu banyak hal yang bisa dipelajari dari para orang tua yang jauh lebih berpengalaman tersebut, sambil berkaca-kaca salah seorang penghuni panti yang bernama Singgih Budiono berpesan, “Anak muda jangan main media sosial terus, tapi pertahankan Nasionalisme dan kemerdekaan Indonesia.” Eks jurnalis dari beberapa media ini telah merasakan pahitnya masa peperangan di usianya yang masih 7 tahun, dan masih teringat jelas situasi mencekam di kala itu.

Acara ditutup dengan doa dan penyerahan sumbangan serta ramah tamah. Yohanes Karmadi yang merupakan Pengurus Harian Panti Werdha Melania Pademangan berpesan bagi para keluarga yang menitipkan orang tuanya di panti untuk sesekali dikunjungi, karena mereka juga merindukan keluarganya.

Mercure adalah merek kelas menengah yang luar biasa yang menggabungkan kekuatan jaringan internasional dengan pengalaman keramahan asli dan lokal. Komitmen merek yang tak tergoyahkan terhadap kualitas memastikan standar layanan yang konsisten dan andal di setiap Mercure di seluruh dunia, sementara desain setiap hotel mencerminkan karakter dan budaya lokasinya yang berbeda. Melampaui hal biasa untuk pelancong bisnis dan rekreasi, anggota tim Mercure dikenal karena semangat, antusiasme, dan kehangatan mereka, berbagi pengetahuan mereka tentang pemandangan lokal, memberikan tip setempat dan menghibur tamu dengan kisah sejarah dan cerita rakyat setempat. Hotel Mercure berlokasi strategis di pusat kota, di tepi laut atau di pegunungan, dengan lebih dari 810 hotel di 60+ negara. Mercure adalah bagian dari Accor, grup perhotelan terkemuka dunia yang memiliki lebih dari 5.300 properti di lebih dari 110 negara, dan merek yang berpartisipasi dalam ALL – Accor Live Limitless – program loyalitas gaya hidup yang menyediakan akses ke berbagai penghargaan, layanan, dan pengalaman.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel