Connect with us

Gaya Hidup

Nayz Bubur Bayi Dari Bahan Yang Berkualitas

Wartajakarta.com-PT. Hassana Boga Sejahtera membuat gebrakan dengan meluncurkan produk terbarunya di jenis makanan pendamping ASI atau MPASI dengan merk Nayz. Dengan mengusung konsep produk homemade, Nayz ingin dikenal sebagai pelopor dalam makanan pendamping ASI non instan. MPASI non instan juga dikenal para lbu dengan sebutan homemade atau rumahan. Bentuk MPASI yang Nayz luncurkan adalah Bubur Bayi.

Komposisi MPASI Bubur Bayi Nayz dirancang secara khusus. Bahan dasarnya diseleksi dari material yang paling berkualitas. Bahan dasamya didapatkan dari tangan-tangan tulus petani Indonesia, ditanam di jantung pegunungan yang subur dan dialiri dengan mata air pegunungan mumi. Materia! produknya adalah bahan organik yang bebas pestisida. Semua material ini mengantongi sertifikat organik yang terakreditasi secara nasional.

Nayz sendiri, menamakan fase ini dengan MPASI bubur bayi 3.0. lstilah ini mengacu kepada tahapan yang telah Nayz bangun selama bertahun tahun. Hingga akhirnya Nayz sukses meluncurkan produk bubur dengan kategori MPASI.

Founder & CEO PT. Hassana Boga Sejahtera (Nayz), Lutfiel Hakim
,dalam peluncuran Nayz di JSC HIVE, Jl. Prof Dr. Satrio Karet Kuningan Jakarta Selasa 25/2
mengatakan, hari ini kita launching satu produk baru yang merupakan hasil dari pengembangan produk sebelumnya yang dinamakan MPASI bubur bayi 3.0. Dengan mengusung konsep produk homemade, Nayz ingin dikenal sebagai pelopor dalam makanan pendamping ASI non instan.

Lutfiel Hakim menjelaskan bahwa, komposisi MPASI Bubur Bayi Nayz dirancang secara khusus, dengan bahan dasar yang diseleksi dari material yang paling berkualitas yang didapatkan dari tangan-tangan tulus petani Indonesia,” jelasnya.

Keunggulan dan perbedaan produk MPASI Nayz lanjut Lutfiel adalah, bahan dasarnya berasal dari beras asli yang utuh. Diperkaya campuran sayuran hijau seperti brokoli, wortel, buncis dan lainnnya sebagai protein nabati dan ikan sebagai protein hewani,” jelas Lutfiel.

MPASI homemade menjadi trend yang banyak sekali dilakukan para Ibu dengan balita yang masih membutuhkan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Sementara, organik adalah gaya hidup kekinian. Gaya hidup yang selaras dengan alam, dalam arti mendukung kelestarian dan menjaga alam dari kerusakan. Bebas pestisida. Homemade atau rumahan, artinya dibuat dirumah, oleh tangan Bunda sendiri.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Ameetha Drupadi selaku Konselor Laktasi, yang juga aktif sebagai Dokter pada yayasan perlindugan anak menjelaskan bahwa, ada beberapa hal yang perlu diingat dalam pemberian MPASI pada bayi.

“Sebaiknya berikan makanan bergizi seimbang sejak usia 6 bulan, makanan yang diberikan terbuat dari bahan lokal, terjangkau, dan mudah disiapkan,” jelasnya.

Menurutnya, pastikan kebersihan tangan serta peralatan MPASI. Minyak, Mentega, dan Santan dapat digunakan sebagai penambah kalori. Tidak terlalu manis, tidak terlalu asin, dan tidak terlalu pedas,” tuturnya.

Pemberian makanan bayi dan anak berdasarkan rekomendasi, anjuran WHO menurutnya adalah, sebaiknya biarkan bayi menyusui sendiri dalam 1 jam setelah persalinan (IMD). Susui secara eksklusif sampai bayi berumur 6 bulan (Asi Eksklusif).

Berikanlah makanan pendamping Asi (MPASI) pada saat bayi berusia 6 bulan, dan biarkan bayi menyusui sampai berumur 2 tahun keatas,”imbuhnya.

Nayz juga memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah. Nayz berupaya mematuhi aturan yang ada. Nayz pun mendapatkan bimbingan dan pembinaan dari Badan POM. Nayz merasa perlu menyampaikan terima kasih karena dengan pembinaan ini, Nayz menjadi salah satu UKM pertama Indonesia, naik tingkat mampu menjadi salah satu produsen MPASI.

Dengan prestasi ini, Nayz juga ingin menyampaikan pesan kepada seluruh Bunda di Indonesia untuk selalu memperhatikan legalitas produk. Pastikan Bunda mengkonsumsi produk yang sudah berizin edar BPOM atau izin MD. Apalagi untuk bayi, tentu sangat riskan jika sembarangan memberikan makanan.

Sebagai penutup, Lutfiel mengatakan PT Hassana Boga Sejahtera memberi perhatian yang sangat besar terhadap produk berbasis kekayaan alam Indonesia selama ini. Produk produknya diprioritaskan bersumber dan dikelola dari bahan alamiah yang tumbuh subur di Indonesia. Visinya adalah menginspirasi perubahan manusia melalui makanan yang halal dan bergizi seimbang. Nayz memastikan produk MPASI nya terjamin halal dan memiliki kandungan gizi yang sesuai untuk bayi. Pengalaman Nayz selama 10 tahun terakhir, membuat Nayz sangat mengerti apa yang menjadi kebutuhan Bunda Indonesia. Nayz MPASI adalah wujud dari misi perusahaan, untuk mencapai visinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Gaya Hidup