" > New Eyes Club Indonesia (NECI) 03 Chapter Bandung Gelar Rangkaian Kegiatan Baksos Peduli Corona dan Pengajian Online Ramadhan 1441 H – WARTAJAKARTA.com
Connect with us

Ragam

New Eyes Club Indonesia (NECI) 03 Chapter Bandung Gelar Rangkaian Kegiatan Baksos Peduli Corona dan Pengajian Online Ramadhan 1441 H

WartaJakarta.com-Bandung

Menjamurnya komunitas otomotif di kalangan masyarakat membuat klub mobil satu ini memiliki motivasi tersendiri. Mereka adalah New Eyes Club Indonesia atau disingkat NECI.

NECI merupakan komunitas mobil berlogo bintang segitiga (Mercedez). Klub tersebut berdiri sejak 2009, dan tersebar di empat kota besar.  Mayoritas anggota NECI memiliki semangat sosial tinggi. Maka dari itu, NECI tak ingin membuang waktu hanya kumpul-kumpul semata.

“Kami memiliki slogan ‘Satu Hati, Satu Jiwa, Satu Rasa, Satu Tujuan Kita Saudara’. Dengan demikian, arah NECI sudah jelas dan kompak nilai sosialnya.Saat ini, anggota NECI berjumlah 300 anggota tersebar di empat kota. Kota-kota itu adalah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Semarang. Tiap kota juga diberi tanda, NECI 01 (Jakarta), NECI 02 (Surabaya), NECI 03 (Bandung) dan NECI 04 (Surabaya).

Dalam masa masa pemulihan Pandemi Corona ini dan menjalankan Ibadah Ramadhan 1441 H , untuk NECI 03 Chapter Bandung sendiri melakukan serangkaian kegiatannya yang sudah dilakukan maupun sedang berjalan.
Rully Heryadi selaku Ketua Umum NECI 03 Chapter Bandung mengatakan kepada WartaJakarta, Alhamdulillah dalam mengisi waktu kegiatan Di Bulan Suci Ramdhan 1441 H, kami dari Club Mercedes Benz New Eyes Club of Indonesia 03 ( NECI )  Chapter Bandung mengadakan kegiatan Rohani Umat Muslim Yaitu Pengajian dan mendengarkan Ayat Suci Al Qur’an
sesama member bahkan kami mengundang Club lain sesama pencinta Mercedez Benz.
Dengan mengunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting Online , dan ada nya tekhnologi canggih ini kami terbantu mengadakan kegiatan bersifat positif dan kita pun mendapatkan pahala Insya Allah  Aamiin Yra.
Maka dengan ini kami terus mengundang untuk teman teman  member dan Club Mercedez Benz lainnya bisa ikut bergabung dalam Pengajian ini.
Neci 03 Bandung dalam program nya NECA Yaitu Neci Cinta Al Qur’an akan terus diadakan selain di bulan Ramadhan, khusus di bulan ini Neci 03 Bandung mengadakan Pengajian ini pada Bada Subuh Dan Ngabuburit Sore sebelum Berbuka Puasa.
Yuk kita  bergabung dalam Pengajian dan mendengarkan Ayat Ayat Suci Al Quran Episode ke 2 , dan Alhamdulillah episode ke 1 kita telah Khatam Subhannallah  Aamiin Yra.

Juga dalam Masa Lock Down Covid 19 virus Corona,  Neci 03 Bandung Peduli beberapa pekan lalu telah  mengadakan kegiatan baksos ke Pesantren Tahfidz Quran AL-KAUTSAR Pacet, Tahfidz watafhimul Quran Ujung Berung, dan  Mihrab Quran Al fatih Cilengkrang.
Dan Alhamdulillah berjalan aman dalam pembagian nya semoga semua para anggota yang telah  ikut
menyumbangkan Rezekinya mendapatkan Keberkahan dan Amanah, Aamiin Yra.ujar Rully Heryadi.
Harapannya  dengan adanya Bencana Nasional ini tentu kami mendukung semua kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah selama kebijakan itu berpihak untuk masyarakat ketika social distancing diberlaku kan otomatis hampir semua kegiatan perekonomian terhenti , kita berharap Pemerintah dapat memberikan perhatiannya bagi kalangan masyarakat yang tidak mampu dalam arti perkekonomian nya terbatas apalagi mereka yang  mengandalkan income harian.
Segerakan lah baksos  ini bisa didistribusikan tanpa birokrasi yang ruwet bagi dunia usaha berikan stimulus – stimulus agar dapat survive karena semua sektor terkena imbas jangan  sampai mesin dunia usaha terhenti, kita tahu sudah ribuan pekerja yang diberhentikan karena pandemi ini.
Tentu nya yang tidak kalah penting adalah bentuk perhatian kepada Team Medis sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung kepada  pasien yang terkena virus covid-19 equipment untuk mereka jangan sampai terkendala karena satu – satu nya tameng yang mereka butuhkan kita tau bahwa kondisi ini belum pulih benar, himbauan dari Pemerintah Indonesia hanya untuk pembatasan pergerakan orang belum bisa menghentikan seperti di luar negri sehingga penanganan bisa lebih cepat (contoh di vietnam), oleh karena itu sosialisasi yang  intens mengenai pencegahan penyebaran ini perlu terus dikampanyekan sampai kepada kesadaran dari masyarakat itu sendiri.
Dengan kekuatan doa semoga yang Allah Maha Kuasa bisa lekas mengangkat musibah ini dr negara kita dan situasi dapat berjalan normal kembali.
Untuk bantuan APD  ini Neci 03 berpartisipasi aktif bersama saudara sesama Club Mercedes Benz JawaBarat dan Banten, kami bergotong royong mengumpulkan dana untuk dibelikan APD dan dapat di salurkan kepada Rumah Sakit, Klinik, Team- Team Medis yang sangat membutuhkan ,ini awal sekali kami lakukan ketika ketersedian APD sangat terbatas waktu itu, ujar Rully Heryadi.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam