Connect with us

Nasional

NORMALISASI SALURAN AIR DI LAHAN TNI AL MARUNDA DIBUKA

Wartajakarta.com- Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP menghadiri Ceremony Pembukaan Normalisasi Saluran Air di Lahan TNI AL Marunda Jln. Gudang Peluru Marunda Jakarta Utara, Kamis (31/03/2022).

Ceremony tersebut dihadiri Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Dr. Ali Maulana Hakim, S.IP., M.Si, Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto.

Pembangunan Saluran air di area aset milik TNI Angkatan Laut yang berdampingan dengan sungai Tirem dan Sungai Blencong di Kelurahan Marundan Cilincing Jakarta Utara ini sangat potensial dalam rangka mengurangi banjir dan genangan diwilayah DKI Jakarta Utara.

Dengan bersinergi bersama antara TNI khususnya TNI AL dan Pemkot DKI Jakarta Utara, diharapkan kedepan saluran air yang telah dinormalisasikan akan dapat difungsikan sebagai tempat wisataa, pemancingan sekaligus tempat Latihan penanggulangan Bencana Banjir dengan melibatkan Masyarakat, Relawan dan Stake Holder di DKI Jakarta Utara.

Hal tersebut sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar jajaran TNI AL selalu menjalin soliditas dan mampu bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat serta menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Wadan Lantamal III Jakarta menambahkan bahwa Selain itu, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam upaya mewujudkan kegotongroyongan, kebersamaan dan kerukunan antar warga,” imbuhnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional