Connect with us

Hotel

Oakwood Goes To School: Inisiatif Peduli Lingkungan Dalam Rangka Memperingati The World Environmental Education Day 2024

Wartajakarta.com-Dalam rangka memperingati The World Environmental Education Day 2024 yang jatuh pada 26 Januari 2024, Oakwood Suites KUningan Jakarta memanfaatkan momen berharga ini dengan sebuah inisiatif tentang “Oakwood Goes to School,” yang diselenggarakan bekerja sama dengan Taman Kanak-Kanak AR Rahman Motik Setiabudi Jakarta dan Yayasan El John. Acara ini dipersiapkan bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan tanggung jawab lingkungan pada generasi Alpha dengan menekankan pentingnya praktik berkelanjutan pada kehidupan sehari-hari.

Fokus utama dari inisiatif ini adalah mendidik para anak-anak tentang pentingnya daur ulang dan pengelolaan sampah. Melalui kegiatan yang menarik dan sesi interaktif, anak-anak akan dipandu dalam memahami bagaimana daur ulang dapat berkontribusi pada planet yang lebih sehat oleh

Puteri Bumi Udara 2023, Dessy Rahelia Siagian, seorang advokat terkemuka untuk masalah lingkungan dari Yayasan El John. Keterlibatannya menambahkan sentuhan inspirasi dan dampak nyata pada upaya pendidikan.

Sebagai bagian dari pengalaman belajar langsung, anak-anak akan memiliki kesempatan untuk membuat seni daur ulang, khususnya menciptakan pot bunga indah dari botol plastik bekas. Upaya kreatif ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para generasi muda bahwa material bekas dapat diubah menjadi sesuatu yang bernilai dan estetis.

Christian Jacob, General Manager Oakwood School, menyatakan antusiasmenya terhadap acara ini, dengan mengatakan, “Di Oakwood Suites Kuningan Jakarta, kami percaya dalam membina individu  yang bertanggung jawa dan peduli terhadapa lingkungan. Inisiatif ‘Oakwood Goes to School’ kami selaras sempurna dengan visi ini, membentuk kesadaran lingkungan sejak usia dini. Melalui kolaborasi dan kreativitas, kami berharap dapat menginspirasi generasi mendatang untuk menjadi pemelihara planet kita.”

Acara ini akan dimulai pada pukul 09.00 WIB tanggal 23 Januari 2024, di Taman Kanak-Kanak AR Rahman Motik Setiabudi Jakarta. Anak-anak, para guru, dan karyawan Oakwood Suites Kuningan Jakarta diundang untuk menyaksikan dan terlibat secara langsung pada kegiatan berdampak dan mendapatkan wawasan tentang komitmen Oakwood Suites Kuningan Jakarta terhadap pendidikan lingkungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel