Connect with us

Gaya Hidup

Pameran Lukisan Cinta Ciliwung, Seni Lukis dan Budaya Babe Sya’bani Siap di Gelar

Wartajakarta.com-Seniman lukis dan budaya asli betawi bagaimanakah caranya agar dapat merekam, menggambarkan dan mengabarkan serta memperkenlkannya kepada dunia luar tentang keindahan dan keasrian Kali Ciliwung untuk ikut menjaga agar tetap lestari, keindahan dan keasriannya sebagai warisan kepada anak generasi kita selanjutnya.

Maksud dan tujuan pameran Cinta Ciliwung, akan menjadi sebuah orkestra merdu dan inspirasi untuk dinikmati oleh masyarakat luas. Kami para Seniman Lukis dan Budayawan menuangkan dan menggambar kembali secara real dan apa adanya. Dari foto langsung kedalam kanvas lukisan. Hasil dari lukisan ini kami berharap dapat ikut serta menginformasikan, memperkenalkan serta memviralkan kepada generasi muda (mileneal) di sekitar bantaran Kali Ciliwung, Warga DKI Jakarta pada khususnya, Nasional dan internasional pada umumnya.

Tema Cinta Ciliwung adalah gagasan gagasan dari beberapa Seniman Lukis dan Budaya babe Sya’bani juga dengan terbitnya SK Gubernur DKI No. 881/2019, Tanggal : 24 Mei 2019, tentang percepatan penataan dan pengembangan kawasan Condet Sebagai Destinasi Wisata.

Pelaksanaan Pameran lukis dengan tema “Cinta Ciliwung” Di hadirkan pak Camat Kramat Jati, Eka Dharmawan SE, MSi.
Pameran berlangsung tgl 11-13 Nopember 2019, pembukaan pukul: 09.00 WIB dibuka oleh: Bapak Walikota Jakarta Timur dan Camat Kramat Jati

Struktur Sanggar Seni dan Budaya Betawi Babe Sya’bani
Pembina : Camat Kramat jati Jakarta Timur Yance Feriga
Ketua : Ustadz Maulana Sekretaris : Andry Bachtiar
Bendahara : Aswin Bustaman, SE.
Kepala Studio : Irwan Tanjung
Design Grafis: Surya Gunawan.

Seniman Betawi di Jakarta ini ada diujung tanduk.Sebagian karya mereka hanya bukan sekedar sungai atau kali.Sangat indah,alami,sunguh resik menenangkan dan menentramkan Hati Sanubari jika melihat langsung kali Ciliwung dari sisi aslinya.Kami mendapati begitu Dahsyat Keindahan dan Panoramanya,jika dihat dari sudut pandang(Angel) manapun Kali Ciliwung.(Slamet)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup