Connect with us

Nasional

Pangkoarmada RI Pimpin Serah Terima Jabatan Aslog Pangkoarmada RI

Wartajakarta.com-Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid K., memimpin acara Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan Asisten Logistik Pangkoarmada RI bertempat di Gedung Nanggala Mako Koarmada RI, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Kamis (25/8//22).

Pada acara tersebut diserahterimakan jabatan Aslog Pangkoarmada RI Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto kepada Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang, yang sebelumnya menjabat sebagai Waaslog Pangkoarmada RI. Sementara itu Laksma TNI Eko Sunarjanto akan menjabat sebagai Kadisfaslanal.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan disetiap jajaran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kinerja dalam kedinasan sebagai perkuatan organisasi, khususnya bagi Koarmada RI sebagai organisasi baru.

Pangkoarmada RI menekankan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama, tantangan tugas kita ke depan tidaklah ringan. Keberhasilan tugas dapat dilihat dari beberapa indikator, antara lain meningkatnya kinerja organisasi, pencapaian prestasi dan menurunnya angka pelanggaran personel. Hal ini hendaknya dapat dijadikan sasaran dalam pencapaian outcome dan output yang lebih optimal.

Oleh karena itu, lanjut Pangkoarmada RI, Koarmada RI harus mampu dan selalu tetap tampil dengan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya, dengan Sumber Daya Manusia yang handal dan profesional yang dimiliki Koarmada RI menjadi bagian dari TNI Angkatan Laut dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Pada bagian akhir sambutannya Pangokarmada RI menyampaikan terimakasih kepada Laksma TNI Eko Sunarjanto atas loyalitas dan dedikasinya selama menjabat Aslog Pangkoarmada RI. Sementara itu kepada pejabat Aslog yang baru, Pangkoarmada RI menyampaikan selamat bertugas dengan jabatan yang baru sebagai Aslog Pangkoarmada RI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional