Connect with us

Ragam

Pemberian Paket Sembako Wujud Kepedulian PT. Eviana Wijaya Kembar, Para Donatur dari Al- Kahfi Peduli Untuk membantu Masyarakat terdampak PPKM

Wartajakarta.com-Tergerak untuk saling membantu di masa Covid-19, Al- Kahfi Peduli melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di masa pandemi Covid-19 .

Pemberian paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian para donatur dari Al- Kahfi Peduli yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, untuk membantu meringankan beban warga tepatnya diwilayah permukiman kumuh para pemulung di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu, 18 Juli 2021.

Koordinator Al- Kahfi Peduli , Jhessica Vee mengatakan, tujuan kami hadir berharap ribuan paket sembako untuk disalurkan langsung ke pemukiman warga yang rumahnya saling berhimpitan, dan seluruh penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kita akan berbagi tugas untuk mendatangi kerumah masing – masing untuk menyerahkan paket sembako,” ujar Jhessica Vee yang juga berprofesi sebagai artis dan entrepreneur.

lebih lanjut ia mengucapkan rasa terima kasih pada para donatur yang sudah turut serta membatu berdonasi dan dapat terlaksananya bakti sosial berbagi sembako.

“Al- Kahfi Peduli, nantinya tidak hanya cukup satu kali saja untuk berbagi. Insya Allah akan menjadi agenda rutinitas dan memberikan bagi pihak – pihak yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pemulung bernama Ibu Munah, yang telah 25 tahun menempati wilayah tersebut mengatakan, adapun jumlah warga yang berprofesi sebagai pemulung dan penjual barang bekas lebih kurang 200 orang.

“Selama ini (PPKM Darurat di masa pandemi Covid-19) penghasilan menurun, kita tidak bisa keluar dan ada batasannya. Soalnya dijalan – jalan pada ketakutan Satpol PP,” ujarnya.

“Terima kasih juga pada para donatur yang telah membantu pemulung yang ada disini,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam