Connect with us

Nasional

Peringati Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Prajurit dan PNS Lanal Bandung Laksanakan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra

Wartajakarta.com-Bandung, Prajurit dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., melaksanakan Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2022 yang dipimpin langsung Pga. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMPN) Cikutra Kota Bandung, Sabtu (15/01/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran di laut khususnya pertempuran Laut Arafuru yang terjadi di Laut Aru, Maluku, pada 15 Januari 1962 antara Indonesia dan Belanda. Hal ini yang menjadi tonggak sejarah sehingga tanggal 15 Januari, ditetapkan sebagai Hari Dharma Samudera.

Mengawali kegiatan Tabur Bunga, Pgs. Komandan memimpin penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan dan kemudian meletakan Karangan Bunga serta dilanjutkan dengan pelaksanaan Tabur Bunga.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain para perwira Staf, Bintara dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional