Connect with us

Nasional

PERINGATI HUT KE-75, JALASENASTRI KORCAB III DJA 1 KUNJUNGI GERAI VAKSIN COVID-19 TNI AL LANTAMAL III DI KELAPA GADING

Wartajakarta.com- TNI AL Lantamal III Jakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri tahun 2021, menggelar Vaksinasi Nasional dengan tema “ Jalasenastri Wujudkan Keluarga Tangguh, Produktif dan Inovatif” di Balai Kesehatan Kelapa Gading Diskes Lantamal III Jakarta, Kamis (26/08/2021).

Gerai vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI AL Lantamal III Jakarta di Kelapa Gading ditinjau langsung Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. didampingi Kadiskes, Aspotmar Lantamal III Jakarta dan Ketua Jalasenastri Korcab III DJA 1 Ny. Atik Umar Farouq,S.A.P. beserta Pengurus Jalasenastri Korcab III DJA 1. Gelaran vaksinasi nasional ini digelar sebagai wujud nyata keikutsertaan dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna membentengi imunitas masyarakat dari situasi Pandemi Covid-19 khususnya bagi masyarakat maritim diwilayah Kelapa Gading dan sekitarnya sekaligus memperoleh Herd Immunity.

Vaksinasi rutin yang dilaksanakan BK Kelapa Gading Jakarta Utara ini melayani vaksin covid-19 dosis I dan dosis 2 dengan jenis vaksin sinovac dan Astrazeneca sudah berlangsung beberapa hari yang lalu hingga hari ini dengan vaksinator dan tenaga kesehatan dari BK Kelapa Gading Diskes Lantamal III dengan target 200 orang per harinya. Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian serius pemerintah sesuai perintah dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada TNI/POLRI dalam hal penanganan Covid-19 di Indonesia. Perintah tersebut direalisasikan TNI Angkatan Laut agar memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke untuk terus memberikan pelayanan vaksinasi nasional guna mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dan percepatan Vaksinasi Covid 19 di tanah air.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengatakan,” Dalam rangka HUT ke-75 Jalasenastri saya bersama Ketua Pengurus Jalasenastri Korcab III DJA 1 Ny. Atik Umar Farouq sangat bangga dan berterima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir ke gerai vaksin TNI AL untuk divaksin atas kesadaran sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Tidak bisa kita pungkiri, saat ini kesadaran masyarakat untuk vaksin sudah sangat tinggi sehingga memberikan efek secara global adanya penurunan drastis pasien terpapar Covid-19 di Indonesia. Namun demikian tetaplah dalam setiap aktivitas masyarakat hendaklah mematuhi dan menjalankan prokes ketat yaitu 3 M, mencusi tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” pungkasnya.

.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional