Connect with us

Nasional

PORSENI ITI B J HABIBIE CUP merupakan Keberhasilan Besar dalam Memperingati Dies Natalis ke-39 Institut Teknologi Indonesia

Wartajakarta.com-Tangerang Selatan (20/11/2023) — Turnamen olahraga dan kesenian dalam kegiatan PORSENI ITI B. J. Habibie Cup merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-39 ITI yang berlangsung dari tanggal 18 sampai 19 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai SMA/SMK Sederajat yang tergabung dalam tim di cabang perlombaan dalam cabang olahraga maupun kesenian.

Upacara pembukaan PORSENI ITI B J Habibie Cup dilaksanakan di lapangan Basket ITI pada tanggal 18 November 2023 yang dibuka langsung oleh Rektor ITI dengan dihadiri oleh berbagai tamu undangan. Hadir dalam acara ini perwakilan Dispora Kota Tangerang Selatan Bapak Momon Suherlan,S.Sos., Wakil Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Wasekum KONI) Kota Tangerang Selatan Bapak Andre R. Anugerag, serta Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Bapak Hisyam Diah.

Acara PORSENI ITI ini mencerminkan suatu semangat persatuan dan keungulan yang ITI usahakan untuk dapat ditanamkan kepada seluruh mahasiswanya. Kamu bangga kepada para peserta dan penyelenggara atas kerja keras dan dedikasinya dalam menyelenggarakan acara ini, terang Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU., ASEAN Eng (Rektor ITI).

PORSENI ITI B J Habibie Cup memperlombakan 3 (tiga) kategori perlombaan yang terdiri dari perlombaan Bola Basket, Futsal hingga Seni tari tradisional. Seluruh kegiatan perlombaan berjalan secara semarak dan meriah. Selain itu, seluruh kegiatan diikuti dengan sangat antusias oleh berbagai tim dari awal hingga akhir kegiatan sehingga mencerminkan semangat kebersamaan dan semangat kompetisi dari masing-masing peserta.

Prosesi penutupan acara diakhiri dengan kegiatan penyerahan piala kepada seluruh juara dalam kategori yang diperlombakan. Penutupan acara ini dilaksanakan pada tanggal 19 November 2023 yang bertempat di lapangan Basket ITI yang dihadiri oleh Rektor Institut Teknologi Indonesia Bapak Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar IPU. ASEAN Eng. Kepala Dinas Pariwisata Bapak Heru Sudarmanto, S.Ip. MM.. Adapun Juara dalam kategori perlombaan Bola Basket diraih oleh tim berbakat yang berasal dari SMAN 6 Tangerang Selatan. Juara kategori Perlombaan Futsal diraih oleh tim unggulan SMA YP KARYA. Sedangkan juara tari tradisional diraih oleh tim dari SMAN 6 Tangerang Selatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional