Connect with us

Hotel

Raih Pahala Malam Seribu Bulan
bersama Grand Swiss-Belhotel Darmo dan Persada Indonesia

Wartajakarta.com-Pada momen bulan suci Ramadan ini Grand Swiss-Belhotel Darmo, Surabaya melanjutkan sinergi dan kolaborasi eksklusif bersama Persada Indonesia dengan menyelenggarakan kajian dan buka bersama dengan Ustadzah Oki Setiana Dewi yang berlangsung Sabtu, 30 Maret 2024. Memasuki sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan 1445 Hijiriah, ada satu malam yang sangat dinantikan oleh umat Islam yaitu malam Lailatul Qadar. Kajian dengan tema “Merengkuh Pahala Malam Seribu Bulan” berbagi mengenai keutamaan dan amalan yang dicintai oleh Rasulullah.

Pada kedatangannya Ustadzah Oki Setiana Dewi langsung disambut ratusan jamaah yang begitu ramai dan antusias. Memasuki acara pembuka untuk meningkatkan semangat, Ustadzah memberikan sesi sambung surat pendek dan kuis pendidikan Agama Islam yang diikuti oleh puluhan jamaah cilik. Putri sulung Maryam dan putri kedua Khadeejah juga turut melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan merdu. Dilanjutkan penjelasan mengenai amalan yang dicintail Rasulullah antara lain menghidupkan malam dengan ibadah, tilawah Al-Qur’an, Iktikaf, perbanyak sedekah dan berdzikir.

Pada penutupnya disampaikan tentang tanda-tanda malam Lailatul Qadar yang sangat mulia bahkan lebih baik dari seribu bulan dan diharapkan seluruh umat Islam bersungguh-sungguh dalam mencarinya. “Tanda malam lailatul qadar yang pertama adalah udara dan angin sekitar terasa tenang, kedua kita akan merasakan hati yang penuh ketenangan, ketiga dapat melihat malam ini dalam mimpinya dan keempat matahari akan terbit di pagi hari dalam keadaan jernih tidak ada sinar yang menyengat” ucap Ustadzah Oki Setiana Dewi dalam kajiannya.

Setelah mengikuti sesi kajian seluruh jamaah menikmati buka puasa bersama di Grand Kitchen. Terinspirasi dari rasa cinta damai dan keberagaman, sebanyak 228 menu sajian diperkaya dari berbagai negara selain Maroko antara lain Indonesia, Jepang, Arab hingga sajian internasional. Pada menu otentiknya rawon kikil khas Indonesia, yakimeshi nasi goreng khas Jepang, lamb ouzi khas Arab, BBQ dan seafood on ice internasional. Live cooking di setiap sudut memberikan pengalaman menarik dan mencerminkan kekayaan cita rasa kuliner.

Gitareta Megantari selaku Marcomm Grand Swiss-Belhotel Darmo mengatakan “Penyampaian yang teduh dan kajian yang hangat oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi pada sore hari ini sangat berkesan. Terutama bisa memberikan manfaat dan kebaikan bagi kita semua untuk meraih amalan dan pahala di bulan suci Ramadan”.

Acara ini dihadiri lebih dari 200 jamaah dan anak yatim piatu dari Yayasan Bilyatimi Peduli Nusantara. Manajemen Grand Swiss-Belhotel Darmo juga melangsungkan program santunan untuk berbagi kepada anak yatim piatu yang telah rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

“Kegiatan tahunan ini menjadi wujud kepedulian Grand Swiss-Belhotel Darmo dan Swiss-Belhotel International untuk memberikan manfaat yang luas bagi anak-anak yang membutuhkan di bulan yang penuh berkah ini” ujar Diaz Yonadie selaku General Manager Grand Swiss-Belhotel Darmo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel