Connect with us

Nasional

Relawan Bara Baja DPD Jabar Peduli Terjunkan Puluhan Relawan Buat Dapur Umum 

Wartajakarta.com-GARUT, Relawan Bara Baja ya2lar Jabar ikut andil menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan penderitaan korban banjir di Garut, Jawa Barat, tepatnya di Jl. Guntur, Kp. Sindangheula, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut yang menjadi salah satu lokasi terdampak banjir yang kurang lebih berjarak sampai 100M dari bibir sungai, pada Minggu (17/7/2022).

Bantuan kemanusiaan itu dengan menerjunkan puluhan relawan dengan membuat dapur umum dan membagikan makanan bersama para santri dan santriwati ARIYADUL TAUBAH ALQUSTI sebanyak 109 anak didik.

Dalam kesempatan tersebut ketua RELAWAN BARA BAJA, Yadi Suryadi menyampaikan, ini adalah salah satu bentuk kecil bantuan cepat tanggap team relawan kami agar supaya setidaknya masyarakat bisa mendapatkan Bantuan berupa makanan secepatnya.

“Selain itu, kami juga akan terus memantau perkembangan situasi disana sampai masyarakat mendapatkan makanan, pakaian dan keperluan anak anak sekolah yang memang sangat dibutuhkan, karena saat ini yang ada sebagian baju seragam dan buku buku basah dan kotor,” katanya.

Diketahui, kata dia, “Banjir yang terjadi pada Jumat (15/7/2022) itu lumayan besar , meski saat ini banjir sudah surut, akan tetapi masyarakat perlu waspada, bila hujan lebat kembali terjadi maka dikhawatirkan hulu sungai cimanuk kembali naik dan meluap,” ujarnya.

Yadi juga berharap agar pemerintah kabupaten Garut memasang sebuah alat deteksi dini banjir, “Sehingga setiap hujan deras dan sungai cimanuk itu debit airnya naik maka alat deteksi dini itu pun bisa berpungsi sebagai peringatan bagi masyarakat yang memang bermukim di pinggiran bantaran sungai cimanuk,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional