Connect with us

Hotel

Safari Fun Battle Latte Art Competition

Wartajakarta.com- Royal Safari Garden sebagai salah satu Hotel & Resort yang dilengkapi fasilitas Coffee Shop yaitu Kanoopi Coffee & Eatery, untuk pertama kalinya mengadakan Latte Art Competition dengan mengusung tema Safari Fun Battle Latte Art Competition.
Safari Fun Battle Latte Art Competition dihadiri 64 orang perserta yang mengikuti kompetisi dan 6 peserta hanya workshop saja, peserta berasal dari daerah Jabodetabek dan Bandung dari berbagai kedai kopi maupun independen (individual).

Pada hari Kamis, 31 Oktober 2019 kegiatan mulai dari pukul 08.00 diawali peserta registrasi ulang dengan disambut satwa burung dan ular, dimana peserta dapat berfoto bersama satwa.

Tepat pada pukul 09.00 pembukaan sambutan dari Ibu Lies Yuwati selaku General Manager Royal Safari Garden, menyampaikan konsep acara Safari Fun Battle Latte Art Competition, dimana para barista merasakan suasana kompetisi dialam terbuka yang dikelilingi satwa Asia Afrika, seperti : Zebra, Nyala, Lama, Meerkat, Wallaby, Burung, Ular dan satwa lain dibawah pengawasan lembaga konservasi Taman Safari Indonesia.

Tujuannya sebagai wadah para barista untuk menyalurkan keahlian khususnya, karena kopi saat ini sudah menjadi life style, selain melestarikan kopi dan mensejahterakan para petani kopi Nusantara Indonesia.

Kemeriahan berlanjut yaitu pada acara inti Latte Art Competition, menguji keahlian para barista untuk berkreasi Latte Art, dengan tema Satwa seperti Looking Back Deer, The Minotaur dll. Kompetisi ini dinilai oleh 3 juri professional dari kalangan expert Latte Art yaitu, Siska Senda, Jost Rolland & Kevov Ramli.


Rangkaian acara setelah Latte Art Competition, terdapat sesi coaching clinic bersama Ardian Maulana yang merupakan Professional Coffee Educator atau pengamat kopi professional, yang sharing membagikan ilmunya kepada semua peserta untuk menambah pengetahuan tentang kopi.

Diakhir acara para Juri telah menentukan pemenang Latte Art Competition, dipilih 4 pemenang diantaranya :

Eri barista dari Bandung,
Arif Rahman barista dari Bogor,
Fuji barista dari Depok.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel