Connect with us

Teknologi

Sambut Hut RI ke-77, DABS Technology dan Palang Inonesia Gelar Kado untuk indonesia

Wartajakarta.com-DABS Technology, perusahaan Teknologi Informasi (TI) asal Indonesia yang bergerak di bidang teknologi dan pemasaran digital (digital marketing) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Donor Darah #KadoUntukIndonesia guna menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022 nanti.

“Hari ini ada 2 kegiatan yaitu ketersediaan darah sebanyak 7700 kantong darah sampai tanggal 17 Agustus 2022 dan kartu elektrik donor darah yang akan membantu memudahkan pendonor, karena kartunya sudah ada barcode atau ID-nya. Yang berikutnya ada aplikasi donorku yang didalamnya ada notifikasi kapan donor lagi, ada ucapan selamat ulang tahun dan lain lain,” kata Dr. Suhara Manullang M.Kes, Ketua Unit Donor Darah (UDD) Tangsel saat soft launching #KadoUntukIndonesia di Tangerang Selatan, Jum’at (03/06).

Menurut Suhara, Fokus utama PMI adalah ketersediaan darah dan mutu darah yang harus terjaga secara kualitasnya. Seperti kita ketahui bahwa pabrik darah hanya manusia, tidak ada pabriknya di manapun. Jadi melalui berbagai komunitas, kemitraan dan semua bergerak akan menjadi sesuatu hal positif bagi kami, apabila pada saat ada yang membutuhkan darah.

Asal tahu saja, Badan Kesehatan Dunia WHO, mengamanatkan 2 persen kantong darah dari jumlah penduduk. Berarti per tahun UDD PMI Kota Tangerang Selatan harus menyediakan 36 ribu kantong darah. Karena jumlah penduduk Tangerang ada sekitar 1.5 juta.

Di penghujung sambutannya, Suhara mengucapkan terima kasih kepada DABS Technology dan mengatakan sangat terkesan dengan ide yang digagas oleh Dewi dan teman-teman. Anak-anak muda yang punya segudang kreatifitas dan punya banyak kegiatan tapi ada kepeduliannya. Itu yang terpenting.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi kelompok-kelompok muda yang lain yang diberi kesempatan untuk berkarya dan punya koneksitas ke perusahaan-perusahaan yang bisa mendonasikan Corporate Social Responsibility (CSR) nya dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Founder DABS Technology Dewi mengatakan, melalui #KadoUntukIndonesia, DABS Technology dan PMI menargetkan 7.700 kantong darah dalam 77 hari. Setiap 1 kantong darah yang terkumpul nantinya akan dikonversi menjadi uang senilai Rp 2.500 dan didonasikan guna membantu anak yatim piatu di Panti Asuhan Dorkas, Jakarta Pusat.

Secara gamblang, Dewi menuturkan, kita support PMI secara teknologi, semua pendaftaran kantong darah mulai registrasi dari website dan kita juga support dengan campaign 7.700 kantong darah dalam 77 hari.

“Disamping itu, kita ada kerjasama dengan Mall-Mall yang ada di Jabodetabek, jadi bagi siapa pun yang mau donor darah bisa langsung daftar di website atau langsung ke mall-nya,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Teknologi