Connect with us

Jakarta

Sambut HUT RI ke 78, Komunitas Minivelo Indonesia MV+62 Bentang Bendera Sambil Gowes

Wartajakarta.com-Pagi ini tepat pukul 9:30 WIB, bertempat di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, komunitas pecinta sepeda MV +62 Minivelo Indonesia, membentangkan bendera merah putih sepanjang 300 meter.

Bendera tersebut dibentangkan sambil mengayuh sepeda start dari Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat kemudian finish di hutan kota Kemayoran. Para pesepeda pecinta minivelo yang berpartisipasi berjumlah kurang lebih 30 orang.

Menurut Ketua Umum komunitas MV+62 Minivelo Indonesia, Om Jap, even ini merupakan bagian dari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di tahun 2023. Juga untuk menanamkan cinta tanah air terhadap Indonesia yang merdeka.

Sebenarnya rencana event ini sudah dilakukan jauh hari sebelum perayaan kemerdekaan, namun karena kesibukan masing-masing peserta, maka baru dilaksanakan pada hari ini.

“Acara bentang bendera sambil gowes ini dimulai dengan penghormatan kepada bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, “kata Om Jap.

Mengingat antusias peserta yang juga diikuti oleh beberapa komunitas sepeda lainnya cukup besar, ke depan even serupa direncanakan akan dilaksanakan lagi dengan jumlah peserta lebih dari saat ini.

“Tahun depan direncanakan akan diadakan lagi dengan bentang bendera lebih dari yang tahun ini. Tahun 2022 lalu panjang bendera sekitar 250 meter dan untuk yang tadi tadi sepanjang 300 meter bentang bendera, ” ungkap Om Jap.

Even ini merupakan undangan komunitas pesepeda Ecosmo Enthusiast Indonesia yang salah satu pendirinya juga pengurus MV+62, Minivelo Indonesia, Anto DK.

Bahkan ada usulan dari salah satu pengurus MV+62 Minivelo Indonesia, Om Antonius yang mengatakan untuk penyelenggaraan tahun depan, saat membentangkan bendera Merah Putih sambil memperdengarkan lagu penyemangat, lagu- lagu kemerdekaan.

“Besok-besok, kalau bentang bendera Merah Putih (kami) coba membawa speaker kecil di sepeda pergroup (untuk memperdengarkan) lagu-lagu kebangsaan misalkan : Indonesia Raya, Bendera Merah Putih, Halo halo Bandung, dan lain lain jadi nanti akan terdengar lagu” Indonesia dengan tema kemerdekaan,” jelas Om Antonius.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Jakarta