Connect with us

Ragam

Sampoerna University Gelar Bright Future Festival 2021

Wartajakarta.com-Mengulang kesuksesan penyelenggaraannya tahun lalu, Sampoerna University kembali menggelar *Bright Future Festival (BFF)* secara virtual dari tanggal *10 – 12 Desember 2021*. Mempersembahkan lebih dari 20 sesi webinar dengan topik *Career, Creative, Digital, Entrepreneurship, Mental Health,* hingga *Self-Improvement* bersama para pakar dan praktisi ternama, seperti *Adjie Santosoputro* (Mindfulness Practicionist), *Fellexandro Ruby* (Creativepreneur), *Asoka Remadja* (Travel Blogger), *Sania Leonardo* (Content Creator), *Kareyca Moeloek* (Foodpreneur), hingga *Margaret Srijaya* (Founder of Womenpreneur.Id). Tak hanya itu, peserta BFF juga mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan proses rekrutmen, seperti *CV Writing* dan *Mock Interviews*.

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan jumlah pengangguran di Indonesia hingga Agustus 2021 mencapai 9,1 juta orang. Jumlah ini menurun sekitar 670.000 pada Agustus 2020 dengan total 9,77 juta orang. Penurunan ini sejalan dengan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Nasional yang turun dari 7,07 persen (9,77 juta) pada Agustus 2020 menjadi 6,49 persen (9,1 juta) per Agustus 2021. BPS juga melaporkan penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tercatat signifikan pada kategori pendidikan Perguruan Tinggi sebesar 0,99% dibandingkan Februari 2021. Meskipun di tengah pandemi, data tersebut menjadi sinar harapan bagi generasi muda untuk tetap penuh semangat mempersiapkan diri demi masa depan lebih cerah.

Hal ini sejalan dengan misi Sampoerna University yang disampaikan oleh *Farrah Mahdaly* selaku *Head of Student Affairs Sampoerna University*, “Pendidikan berkualitas tinggi dipadukan dengan persiapan lebih matang setelah lulus kuliah menjadi kombinasi terbaik bagi generasi muda untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Sebagai penyedia pendidikan berkelas dunia, Sampoerna University meneruskan komitmennya untuk mendukung lahirnya generasi muda siap kerja dan berdaya saing global dengan kurikulum pendidikan berbasis internasional, membekali dengan berbagai keterampilan non-akademis, serta mengakselarasi semangat optimis di kalangan anak muda. Salah satunya dengan menggelar Sampoerna University Bright Future Festival 2021 yang dimulai sejak hari ini,” ungkapnya.

Sampoerna University merupakan satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika. Selain kurikulum berstandar internasional, melalui kolaborasi dengan University of Arizona, mahasiswa Sampoerna University juga memiliki kesempatan mendapatkan gelar akademik Bachelor’s Degree dari Amerika Serikat tanpa harus meninggalkan Indonesia. Tentunya hal ini secara langsung akan menambah kredibilitas dan daya saing lulusannya di pasar talenta lokal hingga global. Dibuktikan dengan tingginya tingkat employability Sampoerna University yang mencapai hingga 94%.

Mengusung tema “The Bright New You”, BFF tentunya juga hadir untuk menambah wawasan dan membuka perspektif baru bagi para peserta, termasuk para perempuan muda yang ingin menjalankan usaha dan bisnis sendiri. *Founder of Womenpreneur.id Margaret Srijaya*, yang juga akan menjadi pengisi webinar The Power of Womenpreneur mengungkapkan,“Saya mengapresiasi acara Bright Future Festival yang diselenggarakan Sampoerna University. Semoga bisa terus diselenggarakan secara rutin agar dapat memacu dan menginspirasi banyak wanita Indonesia untuk bercita cita besar dan mengembangkan potensi diri lebih maksimal. Majulah Wanita Indonesia!”.

Antusiasme yang sama juga dirasakan oleh *Founder of The Finery Report & Artist Mandy CJ*, yang juga mengisi webinar Creative Idealism Meets the Real World! mengungkapkan, “Di sesi webinar BFF, harapan saya bisa membuka perspektif berbeda dan pada akhirnya mengajak generasi muda untuk lebih berani lagi mencoba banyak hal baru demi menemukan impiannya,” ungkapnya.

“Harapan kami BFF dapat mendukung anak muda Indonesia untuk lebih percaya diri saat memasuki dunia bekerja, serta memiliki kesiapan lebih tinggi serta mampu bersaing secara global, hingga pada akhirnya mendorong akselerasi menuju Indonesia lebih baik,” jelas Farrah sambil menutup acara.

“Bright Future Festival”. terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Untuk mendaftar dan mengetahui lebih lanjut dapat mengunjungi situs resmi https://bff.sampoernauniversity.ac.id/register/?utm_source=pr&utm_medium=referral&utm_campaign=PressReleaseBFF atau melalui media sosial Instagram *@brightfuture_festival*.

*Tentang Sampoerna University*
Sampoerna University adalah lembaga pendidikan milik Sampoerna Schools System di Indonesia. Sebagai universitas internasional di Indonesia yang bercita-cita untuk membina pemimpin masa depan dengan karakter moral yang kuat dan beragam jenis keterampilan kompetitif internasional, yang memungkinkan mereka untuk secara aktif berpartisipasi dalam membangun Indonesia yang lebih makmur, adil, bermartabat, dan berdaya saing global.

Sampoerna University mengelola program-program di bawah lisensi dan perizinan dari Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Didirikan dengan standar nasional dan internasional, Sampoerna University memiliki kualifikasi unik untuk memberikan kontribusi yang substansial kepada masyarakat melalui pendidikan.

Sampoerna University adalah komunitas belajar yang mempersiapkan siswa untuk berhasil baik secara akademis dan profesional. Di sini, siswa tidak hanya akan belajar dan menguasai aspek akademik mereka akan ditantang untuk berpikir, berprestasi, dan tumbuh ke tingkat yang lebih maju. Dengan program kami, siswa dijamin memiliki keterampilan dan ijazah yang lebih baik yang akan membuka pintu bagi karier di dalam negeri atau internasional setelah mereka lulus.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam