Connect with us

Nasional

Satupena Akan Diskusikan Moderasi Beragama di Kalangan Milenial

Wartajakarta.com-Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mengadakan diskusi bertema Moderasi Beragama di Kalangan Milenial. Yakni, bagaimana agar konsep moderasi beragama bisa membumi di kalangan milenial saat ini.

Obrolan Hati Pena #72 tentang moderasi beragama di kalangan milenial itu akan diadakan di Jakarta pada Kamis, 19 Januari 2023, pukul 19.00-21.00 WIB.

Akan berbicara Dr. Budhy Munawar Rachman, dosen Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara. Diskusi moderasi beragama di kalangan milenial itu akan dipandu oleh Swary Utami Dewi dan Amelia Fitriani.

Menurut panitia webinar, moderasi beragama merupakan upaya untuk menumbuhkan ekosistem yang harmonis, rukun dan penuh toleransi antar sesama umat beragama.

Moderasi beragama mengajarkan untuk hidup menghargai agama atau budaya lain, tanpa menghilangkan esensi dari agama yang dipercayai.

Generasi Langgas (Millennials) atau biasanya disebut juga generasi Y, Netters, dan Nexters merupakan generasi yang berkembang dimana banyak inovasi-inovasi ilmu teknologi informasi.

Menurut Haroviz (2012), generasi Y atau yang disebut sebagai generasi milenial adalah sekelompok anak-anak muda yang lahir pada awal 1980 hingga awal 2000-an.

Generasi ini juga nyaman dengan keberagaman, teknologi, dan komunikasi online untuk tetap
terkoneksi dengan teman-temanya.

Generasi ini lebih fleksibel terhadap hal-hal yang baru dan segala kemungkinan yang mungkin terjadi, sehingga sering digambarkan sebagai generasi yang sangat nyaman dengan perubahan.

Webinar ini bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena72. Juga melalui livestreaming, Youtube Channel: Hati Pena TV. Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan.*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional