Connect with us

Nasional

Satupena Akan Diskusikan Sosok Chappy Hakim dan Produktivitas Sebagai Penulis

Wartajakarta.com-Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mengadakan diskusi bertema “menulis tanpa akhir.” Konkretnya, tema ini terkait dengan sosok Chappy Hakim dan produktivitasnya sebagai penulis.

Obrolan Hati Pena #75 tentang Chappy Hakim dan produktivitas sebagai penulis itu akan diadakan di Jakarta pada Kamis, 9 Februari 2023, pukul 19.00-21.00 WIB.

Akan berbicara Chappy Hakim, Ketua Dewan Penasihat Satupena dan mantan Kepala Staf TNI AU (2002-2005). Diskusi tentang produktivitas sebagai penulis itu akan dipandu oleh Elza Peldi Taher dan Amelia Fitriani.

Panitia webinar menyatakan, Chappy Hakim adalah sosok perwira yang mampu menulis dengan sangat produktif. Hampir tiap minggu selalu saja ada tulisan dari perwira yang menggemari musik ini.

Ini sesuatu yang jarang dimiliki, bahkan oleh mereka yang memiliki profesi kepenulisan. Usia 75 tahun bukan halangan baginya.

Chappy Hakim tak bisa diam. Ia terus memberi jejak literasi di bidang yang menjadi keahliannya dan minatnya yaitu kedirgantaraan. Kemanapun pergi, ia selalu siap menulis, jika ilham datang.

Ia bisa menulis dengan cara cepat. Pernah, dalam perjalanan kereta ia bisa menulis menghasilkan sebuah tulisan pendek yang menarik.

Buku-buku dan tulisannya memberi kontribusi atas berbagai persoalan bangsa, terutama menyangkut bidangnya, kedirgantaraan.

Dalam suatu wawancara Chappy Hakim bertutur, “Saya diajari untuk cinta bacaan dan cinta buku sejak usia sangat kecil oleh kedua orang tua. Bahkan ketika saya belum kenal huruf, ibu selalu membacakan kisah-kisah menarik sesuai apa yang saya tanyakan.”

Bagaimana Chappy Hakim menulis, bagaimana ia menuangkan ide-idenya dalam bentuk tulisan dan buku demikian banyak, padahal ia adalah seorang perwira dan bukan penulis?

Webinar ini bisa diikuti di link zoom: https://s.id/hatipena75. Juga melalui livestreaming, Youtube Channel: Hati Pena TV. Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional