Connect with us

Ekonomi

Semarak HUT ke-6, We+ Hadirkan Produk Maternity Insurance Gandeng KlikDokter dan Oona Insurance

Wartajakarta.com- Untuk merayakan hari jadinya yang ke-6, WE+ dengan antusias meluncurkan produk terbaru, Asuransi Kehamilan (Maternity Insurance) OONA Insurance[1] pada tanggal 15 Mei 2024 yang bekerja sama dengan KlikDokter. Ini adalah momen bersejarah dalam industri asuransi, di mana WE+ menjadi pelopor sebagai satu-satunya insurtech yang menawarkan produk Asuransi Kehamilan secara online, sehingga dapat diakses dan dibeli oleh masyarakat umum melalui aplikasi WE+.


Menurut angka sensus Indonesia 2020, angka kematian ibu melahirkan mencapai 189 kasus per 100 ribu kelahiran hidup. Dan berdasarkan data Maternal Perinatal Death Notification (MPDN), sistem pencatatan kematian ibu Kementerian Kesehatan, jumlah kematian ibu pada tahun 2022 mencapai 4.005 dan di tahun 2023 meningkat menjadi 4.129.

Namun sangat disayangkan hingga saat ini, belum pernah ada asuransi di Indonesia yang menjual secara Individu untuk asuransi kehamilan, dan meng-cover kehamilan hanya sebesar 3 juta serta dapat didaftarkan setelah kehamilan. Ya, kehamilan memang seringkali membawa tantangan unik, dan sebagai tanggapan atas kebutuhan ini, WE+ berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada para Ibu masa depan. Sesuai dengan visi awal WE+ untuk fokus pada micro insurance dan diawal dengan produk Maternity. Produk Asuransi Kehamilan ini dirancang untuk memberikan perlindungan yang menyeluruh, dan dapat dibeli sejak kandungan memasuki usia 13 minggu.


CEO WE+, Fifi Henirawati, mengatakan “Kami sangat gembira mengumumkan peluncuran Asuransi Kehamilan ini pada platform KlikDokter. Kami yakin produk ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para pengguna kami yang sedang menantikan kelahiran sang buah hati. Ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk memperluas layanan kami agar mencakup berbagai aspek kehidupan finansial dan kesehatan, sehingga Ibu Hamil bisa lebih memberikan perhatian penuh dalam menjaga kandungannya.”


Sementara Direktur Oona Insurance, Fenni Sutanto, menjelaskan, Melalui produk ini, Oona berusaha untuk memberikan peace of mind kepada Ibu hamil dengan perlindungan finansial yang komprehensif sebelum dan setelah persalinan. Ini termasuk santunan biaya kamar perawatan di rumah sakit akibat komplikasi kehamilan sebelum persalinan, serta perlindungan santunan setelah kelahiran.

Adapun benefit Basic Plan yang didapatkan Tertanggung jika membeli polis ini adalah santunan biaya kamar akibat komplikasi kehamilan sebelum persalinan, santunan setelah diagnosis pertama kali dari salah satu komplikasi kehamilan sebelum persalinan dan hingga 30 hari setelah persalinan, santunan meninggal dunia untuk Ibu sebelum persalinan dan hingga satu bulan setelah persalinan, serta santunan meninggal anak untuk kematian janin dari kelahiran hingga 30 hari setelah kelahiran anak.


Selain memberikan perlindungan dalam Basic Plan, WE+ juga menawarkan tambahan proteksi hingga pasca kelahiran dengan menyediakan Enhanced Maternity Plan. Produk ini mencakup manfaat Basic Plan ditambah dengan beberapa benefit, seperti mendapatkan santunan setelah kelahiran atau hingga 60 hari setelah kelahiran apabila didiagnosis pertama kali dari salah satu komplikasi kelahiran atau kelainan bawaaan yang ditentukan, santunan setelah didiagnosis pertama kali dari salah satu komplikasi atau gangguan tumbuh kembang yang ditentukan setelah kelahiran hingga usia anak 5 tahun, dan santunan kematian anak karena kondisi kongenital sejak usia 31 hari setelah kelahiran, hingga usia 5 tahun.


Proses pembelian polis ini dapat dilakukan secara online melalui aplikasi WE+. Cukup klik “Beli Proteksi”, pilih kategori produk “Maternity”, isi informasi usia kandungan dan usia ibu, lalu pilih opsi Enhanced Plan jika diinginkan. Setelah memilih produk yang sesuai, baca dengan seksama untuk benefit, syarat dan ketentuan, kemudian lengkapi seluruh data Pemegang Polis dan lakukan pembayaran. Setelah melakukan pembayaran, terdapat masa tunggu selama 30 hari hingga polis aktif. WE+ meyakini bahwa kerja sama dengan Oona Insurance untuk penyediaan produk Asuransi Kehamilan ini akan memberikan ketenangan pikiran bagi para Ibu dan keluarganya dalam menghadapi perjalanan kehamilan.


Saya sangat mengapresiasi kehadiran produk Maternity Insurance ini, dan berharap perempuan Indonesia terutama calon ibu bisa menyadari pentingnya perlindungan mengandung dan melahirkan sejak dini. tutup Hendra Tjong, CEO KlikDokter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ekonomi