Connect with us

Nasional

Seserahan Kebangsaan Dengan Para Relawan Calon Presiden Dengan Tema “Budaya Jadi Akar Dan Jati Diri Bangsa Besar”

Wartajakarta.com-Bogor, pertemuan sarasehan kebangsaan dengan para relawan calon presiden negara Republik Indonesia dari partai PDI perjuangan dengan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI. Beliau adalah seorang gubernur dari Jawa Tengah.

Persiapan serasehan kebangsaan ini telah disampaikan kepada secara informal kepada bapak Ganjar ada Maret 2 tanggal 26 Maret 2023 dan terjawab 2 minggu setelah itu dan pada hari h dan 10 hari sebelum hari h itulah jawaban terakhir beliau bersedia di Bogor tetapi pada saat beliau sudah bicara bahwa partai tidak bisa menghindari tapi karena tidak bisa menghindari itulah yang rencananya tanggal 3 Juni 2023 sehari menjadi hari ini Jumat 2 Juni 2023 dan ini adalah merupakan bukti sejarah pertama kami IPB bisa mendatangkan gubernur Jawa Tengah yang selama ini mengejawantahkan budaya daerahnya dan seluruh daerah untuk dicintai masyarakat Indonesia dan sebetulnya pada saat kita minta Pak ganjar untuk menjadi narasumber utama di kebangsaan salah satu kebangsaan ini beliau belum dinyatakan sebagai capres tetapi tanggal 21 beliau sudah menjadi capres.

Pertemuan hari ini digelar di gedung Puri Begawan yang berlokasi Raya Pajajaran No.5-7, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor ,pada hari jumat 3 Juni 2023.Dengan tema Budaya jadi akar dan jati diri bangsa besar, Percepatan untuk Indonesia Maju Dalam Berbagai Keberagaman budaya bangsa .

Kegiatan ini dihadiri oleh Ganjar Pranowo, Dr.H.Bima Arya Sugiarto(walikota bogor), Ir. Titik Wijayanti(ketum KAMIPB), Bambang R . Munadjat(alumni IPB),para tamu undangan, dan rekan-rekan media.

Hadirnya Ganjar Pranowo di bogor ini disambut dengan meriah, para pendukungnya menggunakan pakaian daerah, diselingi lagu-lagu daerah, dan tarian daerah.

Dalam sambutannya beliau mengatakan nilai yang harus diajarkan pada anak-anak pada seni, budaya ditambah memasukan etnis musiknya, mempunyai ide-ide kreatif menjadikan generasi yang hebat. “Jangan lupakan sejarah kita baik dengan suku yang banyak, bahasa yang banyak dengan satu bahasa yaitu bahas Indonesia.,dan buanglah sampah pada tempatnya, “harap Ganjar Pranowo.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan tanaman sebagai pengikat Ganjar Pranowo dengan tanah Bogor dengan harapan bangsa ini dipimpin oleh pemimpin yang besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional